Gim Apex Legends Punya Lebih dari 100 Juta Pemain Global

Syaiful Millah
Kamis, 15 April 2021 | 19:16 WIB
Apex Legends - The Next Evolution of Battle Royale. /Apex Legends
Apex Legends - The Next Evolution of Battle Royale. /Apex Legends
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gim battle royale Apex Legends telah memiliki lebih dari 100 juta pemain secara global. Ini merupakan pencapaian luar biasa hanya dalam dua tahun setelah peluncurannya pada 2019.

Pencapaian ini merupakan indikasi terbaru bahwa gim battle royale shooter merupakan genre yang sangat populer, meskipun baru mulai ramai dalam beberapa tahun terakhir. 

Sebut saja Call of Duty: Warzone dari Activision yang mencapai lebih dari 75 juta pemain pada Agustus tahun lalu. Angka ini didapatkan kurang dari lima bulan setelah peluncurannya pada Maret 2020. 

Selain itu, gim battle royale lainnya seperti Fortnite dari Epic Games telah memiliki lebih dari 350 juta pemain yang terdaftar pada Mei tahun lalu, dan diyakini terus meningkat hingga kini. 

Gim battle royale paling populer saat ini, PUBG Mobile belum lama ini mengumumkan bahwa aplikasinya telah diunduh lebih dari 1 miliar kali sejak pertama kali dirilis pada 2018. 

Adapun, sejak peluncuran Apex Legends di Xbox, PlayStation, dan PC, perusahaan pengembang gim EA dan Respawn terus menambahkan konten anyar dan pembaruan ke dalam gim. 

Perusahaan pengembang gim bahkan merilis port ke Nintendo Switch pada Maret lalu. Saat ini, gim memiliki 16 karakter yang dapat dimainkan, tiga peta yang berbeda, dan telah masuk musim ke delapan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper