Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gim Island King Meluncur di Indonesia dengan Tema Lokal

Perusahaan pengembang gim seluler asal China Forever9 memboyong gim sosial kasual miliknya yang berjudul Island King ke pasar dalam negeri dengan sentuhan tema Indonesia.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 15 April 2021  |  14:10 WIB
Gim dengan kategori hiper kasual ini berhasil menjadi blocbuster di berbagai negara Asia Tenggara sepanjang tahun lalu, termasuk Thailand, Taiwan, dan Malaysia.  - Forever9
Gim dengan kategori hiper kasual ini berhasil menjadi blocbuster di berbagai negara Asia Tenggara sepanjang tahun lalu, termasuk Thailand, Taiwan, dan Malaysia. - Forever9

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengembang gim seluler asal China Forever9 memboyong gim sosial kasual miliknya yang berjudul Island King ke pasar dalam negeri dengan sentuhan tema Indonesia. 

Head of Marketing Forever9 Michelle Xu mengatakan bahwa Island King memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi pengguna melalui tampilan mobile-friendly dan dapat dinikmati lintas generasi. 

Gim ini dimainkan dengan mengumpulkan koin emas sebanyak mungkin melalui gameplay utama pada mesin slot. Gim akan meminta pemain yang mengumpulkan energi guna memainkan mesin slot pada setiap fasenya. 

Pemain yang beruntung akan mendapatkan koin emas yang bisa dipakai untuk membangun pulau, menambah item, dan melindungi properti di pulau mereka. Di dalam gim tersedia juga karakter kartun tiga dimensi yang menarik. 

Gim dengan kategori hiper kasual ini berhasil menjadi blocbuster di berbagai negara Asia Tenggara sepanjang tahun lalu, termasuk Thailand, Taiwan, dan Malaysia. 

"Berbagai pencapaian berhasil kami raih misalnya menjadi gim pilihan Google empat kali dalam setahun terakhir pada 2020. Island King juga berhasil masuk daftar teratas semua kategori Google dan iOS saat pertama kali rilis di Malaysia pada 2021," kata Xu dalam keterangan resmi, Kamis (15/4/2021). 

Kini, gim Island King dapat secara resmi digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kabar baiknya, versi gim terbaru sudah dioptimalkan agar sesuai dengan karakter pemain di Indonesia. 

Misalnya dengan bobot aplikasi sekitar 70Mb tanpa bawaan update ketika selesai diunduh. Gim juga bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS dengan pengaturan Bahasa Indonesia dan dikombinasikan voice over berbahasa Inggris. 

Menyambut bulan Ramadan, gim juga akan melakukan update baru terkait mesin slot, even, turnamen, serta king pass dengan tema dan visual yang berkaitan dengan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. 

"Kami juga senang kehadiran gim ini didukung banyak YouTuber ternama di Indonesia seperti Atta Halilintar. Harapan kami ke depannya, dapat terus memberikan permainan yang dapat dinikmati dalam jangka panjang bagi gamer di Indonesia," tutur Xu. 

Bagi para pengguna yang ingin menambah pendapatan, gim ini juga menyediakan berbagai event menarik yang bisa diikuti. Caranya cukup dengan menonton video iklan dan mengundang teman untuk bermain gim ini. 

Nantinya, reward yang didapat bisa dikumpulkan untuk ditukarkan dengan nominal uang yang sudah terintegrasi dengan fitur dompet digital seperti Gopay, Ovo, Dana, LinkAja, dan ShopeePay. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video game Gim Daring
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top