Apple Rilis Apple Watch 10, Airpods 4 dan iPhone 16, Ini Spesifikasi dan Harganya

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 10 September 2024 | 01:45 WIB
Logo Apple Inc. di Fifth Avenue di New York, Amerika Serikat. Bloomberg/Jeenah Moon
Logo Apple Inc. di Fifth Avenue di New York, Amerika Serikat. Bloomberg/Jeenah Moon
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple merilis tiga produk teranyarnya yang merupakan seri terbaru dari apple watch, airpod dan tak lupa iPhone 16 yang sudah ditunggu-tunggu.

Peluncuran yang  bertema Glowtime itu disiarkan langsung di channel youtube Apple 9 September waktu setempat atau pukul 00.00 WIB, 10 September 2024.

Di awal video dimulai dengan tv commercial dari para pengguna gadget Apple mulai dari apple watch, airpods, dan fitness +.

Berikut 3 produk yang baru dirilis Apple malam ini dilansir dari The Verge.

1. Apple Watch 10

Apple Rilis Apple Watch 10, Airpods 4 dan iPhone 16, Ini Spesifikasi dan Harganya

Produk pertama yang diulas yakni apple watch 10.

Harganya sendiri dibanderol US$399 dan apple watch ultra US$799 mulai dijual pada 20 September 2024.

Apple Watch versi ke-10 disebutkan memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan series sebelumnya.

Pertama, layar OLED sudut lebar 40 persen lebih terang dan lebih besar dari layar Apple Watch Ultra.

Apple Watch Series 10 baru hanya memiliki ketebalan 9,7 milimeter, menjadikannya 10 persen lebih tipis dibandingkan Apple Watch Series 9.

Apple mengatakan layar OLED-nya yang lebih besar, yang terbesar yang digunakan di Apple Watch hingga saat ini, memungkinkan perangkat wearable tersebut menampilkan rangkaian produk tambahan. teks di layar, sehingga memudahkan pengguna memeriksa email dan pesan secara sekilas.

Seri 10 akan menjadi Apple Watch pertama yang memiliki fitur deteksi apnea tidur, menggunakan akselerometer jam tangan pintar untuk memantau pernapasan pengguna sepanjang malam.

Ini adalah kondisi yang menyebabkan orang tiba-tiba berhenti bernapas saat mereka tidur, dan biasanya dideteksi menggunakan peralatan yang memantau jantung pasien, pola pernapasan, aktivitas otak, dan bahkan gerakan anggota tubuh.

Jika Seri 10 mendeteksi tanda-tanda apnea tidur, ia akan memperingatkan pengguna dan memberikan laporan terperinci yang dapat dibagikan kepada dokter.

Apple Watch ke-10 hadir setelah hampir satu dekade pembaruan berulang untuk jam tangan pintar perusahaan. Apple awalnya fokus memasarkannya sebagai aksesori fesyen dan pendamping iPhone, namun Apple Watch kini menjadi alat kesehatan dan kebugaran yang penting melalui peningkatan perangkat keras dan fitur baru yang ditambahkan ke watchOS.

Seri 10 mengikuti Apple Watch Series 9 tahun lalu, yang memperkenalkan fitur-fitur seperti gerakan “ketuk dua kali” yang memungkinkan panggilan dijawab sendirian, layar yang lebih cerah, dan S9 SiP (Sistem dalam Paket) baru, yang menawarkan kecepatan di perangkat memproses permintaan Siri.

Sebelumnya, Apple Watch Series 8 menambahkan sensor suhu untuk meningkatkan pelacakan kesehatan serta Deteksi Kecelakaan dan memulai debutnya bersama Apple Watch Ultra, menampilkan layar yang lebih besar, tombol tambahan, dan desain yang lebih kokoh dan tahan lama untuk membantunya bersaing dengan produk yang berfokus pada kesehatan. tentang aktivitas luar ruangan dari perusahaan seperti Garmin dan Suunto.

Selain itu, apple juga merilis apple watch ultra 2.

2. Airpods 4

Produk kedua yakni airpdos 4 yang dibanderol US$129 dan airpods max seharga US$549.

Dengan bentuk baru yang disempurnakan yang menurut Apple adalah “AirPod paling nyaman yang pernah ada”. Ini mempertahankan desain terbuka, memiliki “peningkatan besar-besaran” dalam kualitas audio, dan mencakup dukungan untuk audio spasial yang dipersonalisasi.

Headphone ini akan tersedia dalam dua model: model entry-level, yang dikenal sebagai AirPods 4, dan model kelas atas dengan peredam bising – yang pertama untuk lini AirPods standar – yang dikenal sebagai AirPods 4 dengan Peredam Kebisingan Aktif.

Apple juga menambahkan fitur Temukan Saya yang ditingkatkan untuk AirPods, termasuk speaker khusus Pro yang sebelumnya terpasang di dalam casing. Sekarang mendukung pengisian nirkabel juga.

Dengan dirilisnya iOS 18, Apple memberikan model AirPods, termasuk Pro, Interaksi Siri baru. Pertama kali diumumkan di WWDC, fitur ini memungkinkan Anda menggelengkan kepala ya atau tidak untuk menjawab pertanyaan Siri.

Jajaran AirPods standar terakhir kali diperbarui pada tahun 2021 dengan diperkenalkannya AirPods generasi ketiga, yang mengadopsi bentuk AirPods Pro yang bulat dan pendek, tetapi tidak memiliki peredam bising dan pemasangan in-ear. Dilaporkan bahwa penjualannya tidak besar, dan Apple terus mempertahankan AirPods generasi kedua gaya asli di jajarannya.

Pembaruan AirPods terakhir Apple datang pada bulan September 2023, ketika versi Pro generasi kedua yang kedua mendapatkan casing pengisi daya USB-C baru dan dukungan audio lossless (saat dipasangkan dengan Vision Pro).

3. iPhone 16

Seri terbaru iPhone yakni iPhone 16 dibanderol mulai US$899 dan iPhone pro US$999.

Apple telah mengumumkan iPhone 16, edisi terbaru dari smartphone mainstreamnya. IPhone 16 hadir dalam berbagai warna yang sedikit segar dan lebih cerah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Yang juga diperbaharui adalah pengaturan kamera ganda yang diperbarui di bagian belakangnya, sekali lagi diatur secara vertikal, seperti yang terakhir terlihat pada iPhone 12 mulai tahun 2020. Ini merupakan penampilan paling berbeda dibandingkan dengan iphone generasi sebelumnya.

Kamera iPhone 16 hanya memiliki dua bulatan kamera berbentuk vertikal, sedangkan pada seri iPhone 15 kamera berbentuk silang.

IPhone 16 memiliki beragam penyempurnaan perangkat keras baru, seperti chip A18 baru dengan proses 3nm yang 30 persen lebih cepat dibandingkan CPU iPhone 15, Tombol Aksi yang memulai debutnya pada model Pro tahun lalu, dan tombol kontrol kamera fisik baru di bawah daya. tombol.

iPhone 16 mengikuti desain umum yang sama dengan 15, dengan bingkai persegi, kaca belakang memungkinkan pengisian daya nirkabel MagSafe, potongan atas Pulau Dinamis Apple untuk menampung kamera depan dan sensor ID Wajah, dan pengisian daya/data USB-C pelabuhan di pangkalannya.

Meskipun perpindahan kembali ke lensa belakang yang disejajarkan secara vertikal mungkin tampak seperti perubahan yang aneh pada elemen desain yang Apple tinggalkan, backtrack masuk akal untuk dukungan video spasial yang lebih baik pada Apple Vision Pro.

Kamera iPhone 16 memiliki 48 MP dan diklaim memiliki kualitas foto yang lebih bening meski di ruangan gelap.

Untuk ukuran yakni 6,1 untuk iPhone 16 dan 6,7 untuk iPhone plus. Sedangkan untuk iphone pro layar sebesar 6,3, dan iphone pro max 6,9 yang diklaim sebagai iphone terbesar.

iPhone 16 pro memiliki pilihan warna hitam, putih, alami, dan “titanium gurun” baru. iPhone ini juga memiliki tombol Kontrol Kamera baru pada jajaran iPhone 16.

"IPhone generasi berikutnya telah dirancang untuk Intelijen Apple sejak awal. Ini menandai awal dari era baru yang menarik," kata Chief Executive Tim Cook saat peluncuran produk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper