Nintendo Switch Online Bakal Tutup Game Pac-Man 99, Susul Tetris

Redaksi
Jumat, 6 Oktober 2023 | 17:45 WIB
Gim ini akan tersedia untuk diunduh pada 7 April waktu Amerika Serikat dan gratis dimainkan siapa saja yang telah memiliki langganan Nintendo Switch Online. /assets.nintendo.com
Gim ini akan tersedia untuk diunduh pada 7 April waktu Amerika Serikat dan gratis dimainkan siapa saja yang telah memiliki langganan Nintendo Switch Online. /assets.nintendo.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pac-Man 99, gim (game) battle royal yang menggabungkan skema arcade klasik dengan mekanisme baru, akan ditutup pada Minggu (8/10/2023). Bagi pelanggan Nintendo Switch Online yang belum mencoba gamenya, waktu yang tersisa tinggal beberapa hari lagi.

Seperti dikutip dari gamerant, Jumat (6/10/2023), penerbit Pac-Man Bandai Namco telah menutup sedikit demi sedikit game mereka sejak bulan Agustus, dan menghentikan DLC nya sejak bulan Maret dan September.

Saat diluncurkan sebagai hadiah eksklusif untuk pelanggan Nintendo Switch Online, Pac-Mac 99 berupaya menggabungkan game arcade klasik dengan genre Battle Royale. Pasalnya, game online ini memiliki 99 pemain yang bersaing untuk menjadi Pac-Man dan akhirnya bertahan.

Meski alur permainan utama sebagian besar tetap sama dengan yang aslinya, Pac-Man 99 memperkenalkan berbagai mekanisme yang menawarkan peluang untuk mengganggu permainan satu sama lainnya.

Pac-Man telah diluncurkan pada tahun 2021 dengan mendapat ulasan yang positif, walaupun ada pengguna mengkritik cara game ini mengunci perjodohan pribadi di balik DLC.

Dengan ditutupnya server game online tersebut akan dimatikan dan akan dihapus dari Nintendo Store. 

Untuk para pemain yang sudah memiliki DLC Pac-Man 99 masih dapat dimainkan dengan mode offline. Namun, DLC tersebut telah dihentikan sejak bulan lalu, maka tidak ada cara bagi pemain baru untuk mengakses mode offline.

Hal ini bukan yang pertama kalinya judul game battle royale retno Nintendo ditutup, karena Mario Bros.35 telah dihentikan pada tahun 2021. Ada Tetris 99 yang memulai tren tersebut seperti tidak akan kemana-mana pada tahun 2019.

Selain itu, F-Zero 99 juga diluncurkan bulan lalu dengan menandakan bahwa Nintendo masih percaya dengan konsep tersebut.

Namun, hal itu tidak terlalu membantu para penggemar Pac-Mac 99 mengapresiasi bagaimana game ini berinovasi pada arcade klasik legendaris, karena memperkenalkan banyak mekanisme baru.

Aspek kompetitif berasal dari fakta bahwa setelah satu pemain mengalahkan hantu, Pac-Man Jammer  dilepaskan ke labirin pemain lain. 

Selain itu, Jammer ini tidak hanya membuat kekacauan tetapi juga dapat memperlambat pemain saat bersentuhan dengannya.

Pemain dapat mengunyah Hantu Tidur untuk membuat Kereta Hantu, membiarkan mereka mengunyah beberapa hantu berturut-turut setelah mendapatkan pelet kekuatan. Pac-Man 99 juga menambahkan empat power-up baru ke dalam game.

Sayangnya, game ini tidak akan bertahan lama lagi. Semua pelanggan Nintendo Switch Online harus bertindak cepat jika ingin bermain, karena ada kemungkinan besar Pac-Man 99 akan hilang selamanya setelah akhir pekan ini. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper