Mantap! Fitur iPhone 14 Ini Bisa Kirim Pesan Darurat Pakai Satelit

Rahmad Fauzan
Selasa, 27 Juni 2023 | 21:50 WIB
Konsumen mencoba produk iPhone 14 series di toko resmi milik Apple. Bloomberg.
Konsumen mencoba produk iPhone 14 series di toko resmi milik Apple. Bloomberg.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi para pecinta alam yang suka berkunjung ke lokasi tanpa sinyal selular dan wifi, barangkali sudah waktunya menggunakan fitur iPhone 14 ini, Emergency SOS.

Dengan fitur Emergency SOS, pengguna dapat mengirimkan pesan singkat darurat menggunakan sinyal satelit.

“Dalam kondisi darurat, tim penolong dapat dikirim ke lokasi SOS dengan koordinat yang akurat,” dikutip dari berita iPhone In Canada berjudul ‘iPhone 14’s Satellite SOS Feature Saves Injured Hiker in Tujungan’, Selasa (27/6/2023).

Hal itu dimungkinkan karena pengguna iPhone 14 juga sudah membagikan lokasinya via satelit menggunakan aplikasi Find My.

Baru-baru ini, fitur tersebut digunakan oleh salah seorang penjelajah bernama Reyes yang tersesat di area terpencil sekitar air terjun Trail Canyon, Angelos National Forest, Amerika Serikat (AS).

Bersama dengan sejumlah rekannya, Reyes mengatakan gagal mengirimkan pesan darurat ke jaringan 911 lantaran tidak ada jaringan seluler di area sekitarnya.

Namun, akhirnya ditemukan oleh tim penyelamat yang melacak keberadaan mereka setelah mendapatkan pesan darurat dari fitur Emergency SOS iPhone 14.

Dikutip dari pemberitaan Bisnis.com berjudul ‘Apple Resmi Rilis iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max’, kemampuan iPhone terhubung dengan satelit merupakan hal baru yang disediakan oleh produk Apple.

Sekadar informasi, iPhone 14 dibanderol dengan harga Rp11,9 juta, sedangkan iPhone 14 Plus Rp13,4 juta. Produk tersebut pertama kali dirilis di Tanah Air melalui penjualan preorder September tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper