Google Sindir Kamera Iphone 14 di Iklan Pixel Terbaru

Lydia Tesaloni Mangunsong
Jumat, 23 Juni 2023 | 16:20 WIB
Google Pixel 8./Phone Arena
Google Pixel 8./Phone Arena
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta – Google merilis rangkaian iklan untuk perangkat ponsel terbarunya, Google Pixel, dengan tema #BestPhonesForever. Pada iklan tersebut, Pixel dan temannya, iPhone 14, terlibat sejumlah percakapan yang menunjukkan keunggulan Pixel.

Adapun, 5 iklan yang rilis Kamis (22/6/2023) kemarin, telah ditonton jutaan kali dan menuai gelak netizen pada kolom komentar atas pengemasan alur cerita yang jelas menyindir iPhone 14.

Pada iklan pertama yang berjudul Plateau, iPhone dipersepsikan kekurangan inovasi. Plateau sendiri bisa berarti dataran tinggi sebagaimana set lokasi pada iklan tersebut adalah puncak tebing, tetapi juga bisa berarti taraf tanpa kemajuan.

iPhone diceritakan merasa rendah diri dengan keunggulan-keunggulan Pixel yang dalam dialognya dikatakan mungkin tidak akan bisa ditandingi oleh iPhone, terlebih soal kemampuan kamera Pixel.

Melalui iklan kedua yang berjudul Seeing Stars, diketahui kamera Pixel menyediakan fitur Astrophotography Mode yang mampu merekam dan mengambil gambar bintang dengan 30x zoom, hal yang hingga saat ini belum mampu dikembangkan oleh Apple.

Melansir Gizchina, Google Pixel 7 Pro di posisi keenam menang dua peringkat lebih tinggi dari iPhone 14 Pro Max pada daftar Smartphone terbaik berdasarkan skor kamera.

Pada dialog iPhone juga sempat dibicarakan fitur iMessage yang eksklusif. Namun, lewat dialog “apakah yang bisa aku tunjukkan setelah sekian tahun di bumi hanya bubble biru itu?” yang diucapkan iPhone, Google menyindir bahwa iMessage jadi satu-satunya fitur yang bisa iPhone pamerkan.

Selain itu, pada iklan disebut juga keunggulan asisten telepon dan artificial intelligence (AI) Pixel yang “dicemburui” oleh iPhone.

Pada akhir iklan, iPhone “pingsan” karena kehabisan daya. Sejalan dengan iklan keempat yang berjudul Lifesaver dimana kemampuan sharing battery Pixel dipertunjukkan, Google lagi-lagi menyindir iPhone, kali ini soal baterai yang mudah habis.

Iklan ketiga yang berjudul Sketchy Wi-Fi menunjukkan keunggulan Pixel terkait VPN yang tidak dimiliki iPhone. Pada iklan tersebut dikatakan iPhone perlu membayar dan memasukkan informasi pribadinya jika ingin membeli VPN.

Kendati melalui iklan tersebut Google puas menyindir Apple, Google juga harus siap dengan sindiran pengguna atas fakta kesuksesan iPhone 14 yang melebihi Pixel.

Untuk diketahui penjualan Pixel mencapai 9 juta unit tahun lalu, sedangkan Apple menjual 70 juta unit iPhone hanya pada kuartal empat tahun yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper