Ini Dia Bocoran iPhone 15 Pro, Punya Tombol Baru

Khadijah Shahnaz Fitra
Minggu, 2 April 2023 | 11:42 WIB
Penampakan iPhone15
Penampakan iPhone15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - iPhone 15 Pro, ponsel dari Apple dikabarkan akan memiliki  tombol solid-state kapasitif  dengan mikroprosesor khusus berenergi rendah yang akan bekerja bahkan ketika baterai ponsel habis. 

Dilansir dari GSMArena, Minggu (2/4/2023) rumor terkait iPhone 15 Pro dan Pro Max telah berlangsung selama beberapa bulan sekarang dan sebuah posting baru di forum MacRumors membagikan lebih banyak detail tentang cara kerjanya. 

Apple diyakini akan menghadirkan tombol volume terpadu dan tombol Action baru yang dapat diprogram ke seri iPhone 15 Pro. 

Tombol yang terakhir ini akan mengakomodasi fungsionalitas sakelar bisu khas iPhone serta sejumlah kegunaan lain yang dapat diprogram termasuk mengganti kunci orientasi, senter, mode daya rendah, dan banyak lagi.

Tombol kapasitif pada seri iPhone 15 Pro akan dilengkapi dengan mikroprosesor khusus berenergi rendah yang akan bekerja bahkan ketika baterai ponsel habis. 

Chip tersebut akan merasakan gerakan menekan dan menahan pengguna dan akan menghadirkan umpan balik Taptic Engine. Pengguna akan dapat menyesuaikan sensitivitas tombol dari Pengaturan dan mereka akan dapat bekerja dengan casing ponsel dan bahkan dengan sarung tangan.

Chip rendah energi baru di dalam seri iPhone 15 Pro juga akan memberi daya pada chip NFC, Bluetooth LE, dan UW saat perangkat dimatikan dan bahkan saat baterai ponsel benar-benar habis.

Sumber untuk rincian terbaru tentang tombol solid-state iPhone 15 Pro memiliki rekam jejak yang dapat diandalkan dan membagikan rincian akurat tentang Dynamic Island iPhone 14 Pro sebelum dirilis.

Belum lama ini pun, Sebuah laporan dari firma riset Taiwan TrendForce melaporkan bahwa seri iPhone 15 generasi berikutnya akan mengalami peningkatan RAM, yakni 8GB.

TrendForce sebelumnya mengatakan model iPhone 15 Pro kemungkinan akan dilengkapi dengan RAM 8GB. Artinya, ada peningkatan dibandingkan dengan model iPhone 14 Pro yang memiliki RAM 6GB. 

Adapun, untuk iPhone 15 standar dan iPhone 15 Plus kemungkinan akan tetap menggunakan RAM 6GB. Namun, ada kemungkinan juga model ini dapat ditingkatkan ke RAM LPDDR5 yang lebih cepat, seperti model iPhone 14 Pro tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper