Smartphone Terbaik 2023, iPhone 14 Pro Kalahkan Samsung Flip 4

Rahmi Yati
Senin, 6 Maret 2023 | 15:13 WIB
iPhone 14/Bloomberg
iPhone 14/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perangkat teranyar dari Apple yakni iPhone 14 Pro dinobatkan sebagai smartphone terbaik 2023 versi Global Mobile Awards (GLOMO) yang diumumkan oleh GSMA di Mobile World Congress (MWC).

Dilansir dari Gizmochina, Senin (6/3/2023), GSMA menyebutkan bahwa penilaian penghargaan ponsel pintar terbaik ini menggabungkan inovasi, kinerja, serta penjualannya di masyarakat.

Sebuah sumber menyebutkan perangkat iPhone 14 Pro yang dirilis Apple pada November tahun lalu itu mendapatkan respons positif dari masyarakat dunia.

Bahkan, berkat teknologi mumpuni yang dimilikinya, iPhone 14 Pro berhasil mengalahkan Google Pixel 7 Pro, Nothing Phone 1, Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Samsung Galaxy Z Fold 4 yang juga masuk ke dalam nominasi.

Adapun iPhone 14 Pro dibekali dengan fitur baru seperti Dynamic Island, Satellite Emergency SOS, dan Crash Detection. Perangkat ini menampilkan layar OLED Super Retina XDR LTPO dengan dukungan ProMotion, AOD, dan kecerahan hingga 2.000 nits.

iPhone model ini juga menampilkan sensor utama 48MP dengan stabilisasi pergerakan sensor, lensa sudut ultra lebar hingga 12MP, unit telefoto 12MP, dan juga 
LiDAR.

Di Indonesia sendiri, iPhone 14 Pro dijual mulai dari Rp18 jutaan untuk kapasitas 128 GB, dan Rp29 jutaan untuk penyimpanan hingga 1 TB.

Sebagai tambahan, selain mendapatkan penghargaan sebagai ponsel pintar terbaik, Apple juga berhasil membawa pulang penghargaan lain yakni Disruptive Device Innovation untuk terobosannya pada SOS Darurat yang dibantu oleh fitur Satelit model iPhone 14 Pro ini.

Teknologi SOS Darurat melalui bantuan satelit ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan peringatan pesan kepada siapapun yang bisa terkirim sekalipun wilayah tersebut terpencil dan tidak terjangkau jaringan seluler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper