Bocoran iPhone SE Generasi 4, Bakal Mirip iPhone 14

Rahmi Yati
Selasa, 28 Februari 2023 | 14:14 WIB
iPhone 14/Bloomberg
iPhone 14/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple disebut-sebut tengah merancang iPhone SE generasi keempat. Perangkat ini diprediksi akan mirip dengan iPhone 14 standar.

Analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo mengatakan produsen ponsel tersebut telah memulai kembali pengembangan iPhone SE generasi keempat dengan layar OLED 6,1 inci dan chip 5G.

"iPhone SE baru akan serupa dengan iPhone 14 standar, yang menampilkan layar OLED 6,1 inci dengan bezel yang lebih tipis," kata Kuo dikutip dari GSM Arena, Selasa (28/2/2023).

Untuk diketahui, iPhone SE saat ini dilengkapi dengan layar LCD 4,7 inci dengan bezel yang lebih tebal. Namun, Kuo menyebut iPhone SE baru akan dilengkapi dengan modem 5G Apple yang dirancang khusus, dengan konektivitas terbatas pada pita 5G sub-6GHz.

Adapun iPhone SE saat ini sebenarnya sudah mendukung 5G, tetapi menggunakan chip Qualcomm Snapdragon X57 khusus. 

Kuo tidak mengungkapkan kapan iPhone SE baru akan dirilis, tetapi kemungkinan perangkat itu juga belum akan tersedia hingga Maret 2024.

Sebelumnya, iPhone SE terbaru saat ini dirilis pada Maret 2022, dengan harga mulai dari US$429 atau sekitar Rp6,5 juta di Amerika Serikat.

Perangkat tersebut adalah iPhone terakhir keluaran Apple dengan tombol Beranda dan Touch ID. Jika memang nantinya mirip iPhone 14, ada kemungkinan iPhone SE generasi keempat menggunakan Face ID, bukan lagi sidik jari seperti pendahulunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper