Ini Penyebab Layar iPhone 14 Pro Mengalami Screen Burn

Rahmi Yati
Selasa, 21 Februari 2023 | 13:01 WIB
iPhone 14/Bloomberg
iPhone 14/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ramai di media sosial beberapa pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mengalami screen burn akibat penggunaan fitur Always on Display (AOD).

Dilansir dari Gizchina, Selasa (21/2/2023), burn-in ini terlihat sebagai afterimage yang tetap ada di layar bahkan setelah ponsel dimatikan.

Keluhan pengguna di media sosial juga turut menyertakan foto yang dengan jelas menunjukkan bayangan wallpaper lock-screen dan jam masih menempel pada layar ketika pengguna membuka aplikasi WeChat.

Adapun, yang lebih memprihatinkan adalah laporan ini juga menunjukkan bahwa layar iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max cepat terbakar di area cutout Dynamic Island, yakni lekukan kecil di bagian atas layar yang menampung kamera depan dan sensor lainnya.

Masalah ini diduga lebih sering terjadi ketika pengguna menjalankan satu atau dua aplikasi karena meningkatkan ukuran visual dari Dynamic Island tersebut.

Beberapa pengguna telah melaporkan masalah ini dan meminta bantuan kepada layanan purna jual Apple. Namun, karyawan Apple mengaku bahwa mereka belum pernah mengalami screen burn di layar iPhone sebelumnya.

Akan tetapi, pengguna tersebut bisa mendapatkan penggantian layar secara gratis dengan garansi Apple Care+ aktif.

Adapun masalah screen burn pada layar smartphone bukanlah kasus baru. Masalah ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti kehadiran fitur Always on Display seperti yang ada pada iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper