Bocoran iPhone 15 Pro, Bakal Punya RAM 8 GB

Rahmi Yati
Rabu, 22 Februari 2023 | 11:53 WIB
Apple. /Bloomberg
Apple. /Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah laporan dari firma riset Taiwan TrendForce melaporkan bahwa seri iPhone 15 generasi berikutnya akan mengalami peningkatan RAM, yakni 8GB.

"Apple akan meningkatkan kapasitas dan spesifikasi RAM untuk model iPhone 15," klaim laporan tersebut dikutip dari MacRumors, Rabu (22/2/2023).

TrendForce sebelumnya mengatakan model iPhone 15 Pro kemungkinan akan dilengkapi dengan RAM 8GB. Artinya, ada peningkatan dibandingkan dengan model iPhone 14 Pro yang memiliki RAM 6GB.

Adapun, untuk iPhone 15 standar dan iPhone 15 Plus kemungkinan akan tetap menggunakan RAM 6GB. Namun, ada kemungkinan juga model ini dapat ditingkatkan ke RAM LPDDR5 yang lebih cepat, seperti model iPhone 14 Pro tahun lalu.

Adapun peningkatan RAM ini dapat membuat perangkat bisa lebih multitasking dengan memungkinkan lebih banyak aplikasi dibuka pada saat  bersamaan.

Adanya peningkatan RAM yang bersamaan dengan chip A17 Bionic pada iPhone 15 Pro akan meningkatkan kinerja perangkat secara keseluruhan.

Jika rumor ini benar, peningkatan RAM 8GB pada iPhone 15 Pro ini juga akan jadi yang pertama sejak peningkatan RAM hingga 6GB pada iPhone 12 Pro yang rilis 2020. Seri iPhone 15 sendiri dikabarkan akan dirilis pada September tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper