Iphone 16 Pro Bakal Meluncur pada 2024, Ini Bocorannya!

Rahmi Yati
Rabu, 1 Maret 2023 | 06:25 WIB
iPhone 14/Bloomberg
iPhone 14/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple dikabarkan akan tetap pada rencana semula yakni menampilkan teknologi identifikasi wajah (Face ID) di bawah layar pada seri iPhone 16 Pro.

Dilansir dari Mac Rumors, Selasa (28/2/2023), rencana tersebut bertujuan agar perangkat yang akan meluncur pada tahun depan itu dapat memberikan area tampilan yang lebih bermanfaat.

"Apple akan beralih ke ‌Face ID‌ di bawah layar pada ‌iPhone‌ 16 model Pro pada tahun 2024, diikuti oleh ‌Face ID‌ di bawah layar dan kamera depan di bawah layar pada model ‌iPhone‌ 18 Pro pada tahun 2026," kata seorang pakar Ross Young.

Jika rencana ini tetap dilanjutkan, Apple dapat menerapkan Underpanel ‌Face ID‌ ke jajaran seri ‌iPhone‌ non-Pro pada 2025 dan menerapkan UPC ke jajaran seri ‌iPhone‌ Pro pada 2026.

Sama halnya dengan tahun lalu, Apple memberikan inovasi Dynamic Island eksklusif untuk ‌iPhone 14 Pro‌ dan ‌‌iPhone 14 Pro‌‌ Max, sedangkan iPhone 14 dan ‌‌iPhone 14‌‌ Plus dibiarkan dengan "takik" yang sama seperti iPhone 13. Tahun ini, ‌Dynamic Island‌ diharapkan hadir di semua model iPhone 15.

Bulan lalu, sebuah laporan oleh The Elec juga mengatakan bahwa iPhone 16 Pro akan menampilkan teknologi Face ID di bawah layar. Kamera TrueDepth yang digunakan untuk ‌Facial recognition tidak akan terlihat saat fungsi tidak digunakan.

Laporan itu menyebut hanya lubang lensa untuk kamera depan yang akan terlihat sehingga memberikan tampilan lebih mulus.

"Lubang kamera yang menghadap ke depan akan tetap ada di iPhone 16 Pro, tetapi area tampilan dan pengalaman imersif akan meningkat secara keseluruhan," kata laporan itu.

Laporan tersebut menambahkan, Apple juga akan mengadopsi kamera di bawah panel (UPC) secara berurutan setelah menerapkan Face ID di bawah panel ke bagian depan iPhone.

UPC akan tetap memiliki modul kamera depan yang terpasang di bawah layar, tetapi saat tidak digunakan, lubang lensa kamera tidak akan terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper