Apple Bakal Bikin iPad Layar Lipat pada 2024

Rahmi Yati
Rabu, 1 Februari 2023 | 13:50 WIB
iPad Air (2022) generasi kelima/Apple
iPad Air (2022) generasi kelima/Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple dikabarkan tidak akan meluncurkan seri iPad baru di tahun ini. Namun, perusahaan dikabarkan akan merilis model layar lipat pada 2024.

Dikutip dari GSMArena, Rabu (1/2/2023), Apple akan mengumumkan iPad mini sebagai lini tablet teranyar mereka tahun depan dengan proses produksi dimulai pada kuartal I/2024.

Adapun kabar ini diungkapkan oleh leaker kenamaan Apple, Ming-Chi Kuo. Dia menyebut Apple tidak akan merilis model iPad baru 9 hingga 12 bulan mendatang dan bakal mengumumkan iPad layar lipat pada 2024.

Apple dinilai akan menghadapi tahun terberat mereka pada 2023 terkait penjualan tablet. Sebab, berdasarkan prediksi, angka penjualan perangkat ini akan mengalami penurunan mulai dari 10 hingga 15 persen setiap tahunnya karena dianggap tidak ada inovasi dari generasi sebelumnya.

Dengan kehadiran iPad mini baru dan iPad layar lipat di 2024, diharapkan dapat mendongkrak angka penjualan lini tablet milik Apple tersebut.

Berdasarkan informasi dari analis Ross Young, iPad Pro baru akan hadir dengan panel OLED dengan menambah rentang layar dari 11 inci ke 11.1 inci.

Sementara itu, iPad Pro dengan ukuran layar 12,9 inci akan digantikan dengan tablet berukuran 13,1 inci. Tak hanya itu, Apple juga disebut-sebut akan merilis iPad 16 inci.

Young juga sempat menyebut iPad Pro dengan ukuran 14.1 inci akan meluncur pada tahun depan. Namun, dia mengoreksi pernyataan itu dan mengatakan perangkat tersebut tidak lagi dikembangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper