ASUS Luncurkan ExpertBook B9450. Ini Spesifikasi dan Harganya

Rahmad Fauzan
Selasa, 2 Juni 2020 | 23:51 WIB
Asus ExpertBook B9450. /Asus
Asus ExpertBook B9450. /Asus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - ASUS meluncurkan ExpertBook B9450, laptop segmen bisnis dengan bodi paling ringkas dan ringan di dunia yang dirancang untuk mempermudah seluruh kegiatan bisnis pengguna.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan ASUS ExpertBook B9450 memiliki bobot hanya 870 gram dengan dimensi yang sangat ringkas serta bodi lebih kecil dari kertas A4 dan tidak lebih tebal dari baterai AA.

ASUS ExpertBook B9450 juga menggunakan bahan khusus, yakni magnesium lithium. Bahan tersebut lebih ringan dari berbagai bahan yang digunakan di laptop lainnya, seperti magnesium aluminium dan aluminium alloy.

"Keunggulan magnesium lithium adalah materialnya yang ringan dan memiliki tingkat kepadatan hanya 1,51," ujar Lin Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (2/6/2020).

Jika dibandingkan dengan magnesium aluminium yang memiliki tingkat kepadatan 1,81 atau alluminium alloy yang memiliki tingkat kepadatan 2,69, magnesium lithium memiliki bobot per-gram yang lebih ringan ketimbang dua bahan tersebut.

Adapun, proses pembuatan bodi ExpertBook B9450 melalui 21 tahap manufaktur guna menghasilkan bodi presisi dan detail. ExpertBook B9450 juga menggunakan desain fair-faced concrete yang dibentuk sangat presisi.

Selain itu, keseluruhan bodi ExpertBook B9450 dibuat menggunakan metode CNC milling serta telah dilengkapi dengan lapisan khusus pencegah korosi.

Menggunakan metode Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating pada bodi magnesium lithium, membuat ExpertBook B9450 terhindar dari efek korosi dan oksidasi jangka panjang.

Satu factor yang membuat ExpertBook B9450 lebih ringkas adalah bezel layar yang sangat tipis. ExpertBook B9450 mengadopsi NanoEdge Display, yaitu teknologi yang memungkinkan layar memiliki bezel ultra-tipis.

Ukuran bezel ExpertBook B9450 sendiri hanya 32,0x20,3cm yang tentu saja lebih kecil dari sebagian besar laptop sekelasnya yang menggunakan layar 14 inci.

Berkat bezel ultra-tipis tersebut, ExpertBook B9450 memiliki screen-to-body ratio hingga 94%. Ditambah dengan ketebalan hanya 1,49cm, ExpertBook B9450 dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun. 

Dengan segala keunggulannya, ASUS ExpertBook B9450 dibanderol dengan harga mulai dari Rp27.499.000 dan telah dapat didapatkan melalui channel online Blibli, Bhinneka, dan Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper