Acer Perkenalkan Serangkaian Laptop AI, Predator Helios 18 hingga Swift Go 14

Redaksi
Kamis, 21 Maret 2024 | 08:00 WIB
Theresia Hanydawati, Head of Consumer Product Acer Indonesia (kiri). Leny Ng, COO Acer Indonesia. Riko Gunawan, Head of Commercial Product and Solution Acer Indonesia memperlihatkan laptop terbaru Acer/dok. Acer Indonesia
Theresia Hanydawati, Head of Consumer Product Acer Indonesia (kiri). Leny Ng, COO Acer Indonesia. Riko Gunawan, Head of Commercial Product and Solution Acer Indonesia memperlihatkan laptop terbaru Acer/dok. Acer Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Acer Indonesia secara resmi memperkenalkan rangkaian laptop terbaru yang dilengkapi dengan prosesor generasi terbaru Intel®️ Core™️ Ultra dan fitur-fitur inovatif yang mendukung akselerasi berbagai fungsi artificial intelligence (AI).

Dalam upayanya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang makin berkembang, Acer Indonesia meluncurkan produk-produk terbaru yang tidak hanya menjanjikan kinerja yang tinggi, tetapi juga memperkenalkan teknologi AI yang canggih. 

Chief Operating Officer Acer Indonesia, Leny Ng, menyatakan bahwa Acer kembali menegaskan komitmennya sebagai mitra teknologi yang andal baik bagi pelanggan individu, bisnis, pendidikan, maupun pemerintahan. 

"Acer berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi terdepan, melalui rangkaian produk terbaru yang dapat mendorong perkembangan dan meningkatkan produktivitas penggunanya di era artificial intelligence saat ini,” ujarnya dalam acara media gathering dan buka puasa bersama Acer Indonesia di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Acer memperkenalkan rangkaian produk inovasi terbaru yang dapat memaksimalkan penggunaan teknologi AI di kuartal II/2024. 

Produk tersebut meliputi Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, dan Aspire Spin dari lini konsumer, serta jika dari lini gaming terdapat Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16, dan Nitro V 15 Special Edition. 

Selain itu, Acer juga menghadirkan perangkat produksi dalam negeri seperti laptop Acer TravelMate, Chromebook Acer, Veriton all-in-one, Interactive Flat Panel (IFP), dan server. Acer juga memperkenalkan solusi lain seperti platform pendidikan Jelajah Ilmu dan solusi keamanan siber.

Laptop Helios dan Triton Acer
Laptop Helios dan Triton Acer

Swift Go 14 AI

Acer mempersembahkan rangkaian laptop terbaru yang menjanjikan performa tinggi dan kemampuan canggih untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.

Di antara produk unggulan mereka adalah Swift Go 14 AI, varian terbaru yang memperoleh sertifikasi Intel Evo dan dilengkapi dengan layar OLED 14 inci beresolusi 2.8K WQXGA+. 

Ditenagai oleh prosesor Intel®️ Core™️ Ultra 7 dengan fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI, serta konfigurasi RAM hingga 32GB LPDDR5X dan penyimpanan hingga 2TB SSD NVMe berslot ganda, laptop ini cocok untuk pengguna yang membutuhkan mobilitas tinggi. 

Sementara itu, Swift X 14 AI menonjolkan desain tipis dan elegan serta dipersiapkan khusus untuk para konten kreator. Dengan layar OLED 14 inci resolusi 2.8K (2880 x 1800) 120Hz yang bersertifikasi CalMAN, prosesor Intel®️ Core™️ Ultra 7, dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4050/4060 (Studio Certified), laptop ini menawarkan performa maksimal untuk kebutuhan pengeditan dan kreativitas. 

Predator Helios 18

Di lini gaming, ada Predator Helios 18 dan Helios Neo 16, yang dibekali dengan sistem pendingin canggih termasuk 3D Aeroblade Fan generasi ke-5 dengan peningkatan airflow hingga 55%, serta teknologi liquid metal thermal dan vector heatpipes untuk memastikan performa yang stabil dan perangkat yang lebih tahan lama. 

Keduanya didesain untuk menangani tugas-tugas berat dan menjalankan fungsi AI dengan lancar, berkat arsitektur hybrid Intel Performance dan prosesor Intel generasi ke-14 HX series. Selain itu, kedua laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX™️ 4090, yang menawarkan kinerja visual terbaik di kelasnya serta pengalaman bermain game yang lebih imersif. 

Nitro V 15 Special Edition

Sementara itu, Acer Indonesia juga memperkenalkan Nitro V 15 Special Edition, sebuah laptop gaming entry level yang memiliki kipas ganda dan ditenagai oleh prosesor Intel®️ Core™️ i9-13900H Processor. Dilengkapi dengan grafik NVIDIA GeForce RTX™️ 4060 dan arsitektur terbaru Lovelace NVIDIA, laptop ini mampu memberikan grafik ray-tracing yang sangat realistis serta fitur artificial intelligence (AI) mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3, untuk pengalaman gaming yang optimal.

Acer menawarkan rangkaian solusi teknologi untuk sektor bisnis dan pendidikan, yang mencakup perangkat produksi dalam negeri seperti laptop Acer TravelMate, Chromebook, dan desktop Veriton. 

Produk-produk ini dilengkapi dengan fitur yang dirancang khusus dan spesifikasi yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengguna, terutama dalam sektor bisnis dan pendidikan. Selain itu, Acer juga menyediakan produk lain seperti interactive flat panel, serta platform pendidikan Jelajah Ilmu dan solusi keamanan siber.

Acer Indonesia merayakan 25 tahun keberhasilannya dengan menghadirkan promo spesial yang disebut "Kejutan 25 Tahun" bagi pelanggan setianya. Dalam promo ini, setiap pembelian produk Acer di Indonesia memberikan peluang kepada konsumen untuk memenangkan ratusan hadiah menarik, termasuk hadiah utama berupa 2 unit mobil listrik dan 5 unit motor listrik. 

Promo ini berlaku mulai dari tanggal 8 Januari hingga 31 Juli 2024, memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merayakan perayaan Acer dengan hadiah-hadiah yang menggiurkan. (Muhammad Diva Farel Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper