Daftar Laptop Terbaik 2022, Acer Hingga Apple

Annasa Rizki Kamalina
Sabtu, 8 Oktober 2022 | 16:56 WIB
Laptop Gaming Dell, G15 Series/Dell Technologies
Laptop Gaming Dell, G15 Series/Dell Technologies
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai laptop dengan kualitas bagus tersedia dengan beragam harga, mulai dari yang mahal hingga ramah di kantong.

Melansir dari The Verge, sebelum memiliki sebuah laptop, perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sebagian dari Anda mungkin membutuhkan untuk bermain game, sementara yang lainnya tidak membutuhkan kapasitas yang sama dengan laptop game.

Berikut daftar laptop terbaik pilihan The Verge:


1. Acer Aspire 5 – Rp6,8 juta


Acer Aspire 5 adalah laptop ramah dikantong yang perlu dipertimbangkan. Laptop 15,6 inci memiliki pilihan port yang luas yang mencakup satu USB 3.1 Type-C Gen 1, dua USB 3.1 Gen 1, satu USB 2.0, satu HDMI 2.0, satu Ethernet, dan satu port listrik.

Laptop yang terjangkau ini juga dilengkapi dengan keyboard backlit yang nyaman digunakan dan kualitas suara yang melebihi kelas bobotnya.

2. Lenovo Yoga 9i – Mulai Rp10 juta


Lenovo Yoga 9i 14-inci adalah laptop favorit untuk hiburan multimedia. Konvertibel ini dilengkapi dengan speaker fantastis yang menghadirkan suara terbaik yang pernah kami dengar untuk laptop seukuran ini.

Yoga 9i juga dilengkapi dengan layar sentuh 1080p yang sangat baik dan fasilitas lainnya, termasuk stylus bawaan dan masa pakai baterai yang akan bertahan sepanjang hari. Perhatikan, bagaimanapun, itu memang datang dengan bloatware yang mungkin sulit untuk dihapus, dan kami menemukan layar 16:9 relatif sempit dan redup.

3. Macbook Air M1 – Rp16 jutaan


MacBook Air dengan chip M1 lebih cepat daripada kebanyakan laptop Windows dengan harga serupa. Berbekal Chip M1 dapat menangani aplikasi pengeditan foto dan video seperti Photoshop dan Adobe Premiere dengan kemahiran, terutama dibandingkan dengan pendahulunya yang didukung Intel.

Untungnya, semua daya itu juga tidak mengorbankan masa pakai baterai. Meskipun tidak sebagus model M2, kami menemukan bahwa itu bertahan antara delapan dan sepuluh jam.

Selain menawarkan kinerja yang sangat baik, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik lainnya, termasuk keyboard yang nyaman dan trackpad yang sangat baik.

Sementara itu, perlu diketahui juga bahwa, karena keterbatasan chip M1, Anda hanya dapat menggunakan satu layar eksternal pada satu waktu dan pemilihan port juga terbatas.

4. Macbook Air M2 – Rp20 jutaan


MacBook Air terbaru dengan prosesor M2 Apple menjadi pilihan sebagai laptop terbaik bagi kebanyakan orang, laptop yang menawarkan daya tahan baterai sepanjang hari dan kombinasi fitur yang seharusnya lebih dari cukup untuk pengguna rata-rata.

MacBook baru Apple cukup kuat sehingga bahkan dapat menangani beberapa game ringan dan bahkan aplikasi pengeditan foto dan video yang menuntut seperti Photoshop dan Adobe Premiere. Ini juga lebih cepat dari pendahulunya berkat chip M2 baru Apple dan menawarkan webcam 1080p, yang merupakan peningkatan yang disambut baik mengingat kamera yang mengecewakan pada model M1 2020.

Ukuran Ini jauh lebih ringan dan juga lebih portabel, namun tetap mempertahankan fitur seperti pengisian daya MagSafe dan Touch ID, serta tampilan yang bagus.

Sementara itu laptop yang hebat secara keseluruhan, ada satu area utama di mana model M1 Apple lebih baik, yaitu dari sisi penyimpanan. MacBook Air M2 dasar dengan penyimpanan 256GB sebenarnya lebih lambat dari pendahulunya karena disimpan dalam satu chip NAND.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper