6 Keunggulan Fitur Baru Apple Watch Setelah Update WatchOS 10

Redaksi
Jumat, 26 April 2024 | 13:00 WIB
Apple Watch yang telah dilengkapi dengan watchOS 10/dok. Apple
Apple Watch yang telah dilengkapi dengan watchOS 10/dok. Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi pengguna Apple Watch, ada beragam trik cerdas yang bisa membuat pengalaman menggunakan jam tangan pintar ini lebih menyenangkan dan praktis setelah Anda mengupdate ke 

WatchOS 10 kini hadir dalam paket standar Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2, dengan beragam fitur baru termasuk wajah jam baru, dua alat kesehatan tambahan, Smart Stack, dan lainnya.

Berikut hal-hal baru Apple Watch setelah update ke watchOS 10: 

Desain Aplikasi Baru

Dalam watchOS 10, aplikasi-aplikasi favorit mengalami desain ulang yang signifikan, memungkinkan pengguna untuk melihat lebih banyak informasi hanya dengan sekali pandang.

Akses Mudah ke Pusat Kontrol

Dengan watchOS 10, akses ke Pusat Kontrol juga lebih mudah. Cukup dengan mengetuk tombol samping, pengguna bisa langsung mengaksesnya. Klik ganda cepat pada Digital Crown membawa kembali ke aplikasi sebelumnya.

Smart Stack

Fitur Smart Stack memungkinkan pengguna untuk melihat prakiraan cuaca atau kalender dengan mudah. Informasi aplikasi seperti Apple Music atau Podcasts juga tersedia di Smart Stack, lengkap dengan jam analog dan tanggal hari ini di bagian atas.

Dua Wajah Jam Baru

Meskipun Apple cenderung lambat dalam merilis wajah jam baru, di watchOS 10, ada dua wajah jam baru yang menarik. Palette menggabungkan warna dalam transisi yang menarik.

Fitur Sepeda yang Ditingkatkan

Apple Watch kini menyediakan lebih banyak fitur untuk pengguna sepeda. Metrik, tampilan, dan pengalaman yang lebih canggih tersedia, dengan informasi otomatis ditransfer ke iPhone sebagai Aktivitas Langsung.

Algoritma baru juga digunakan untuk menggabungkan data sensor dari Apple Watch dan aksesori sepeda yang terhubung.

NameDrop

NameDrop, yang sudah ada sejak iOS 17, memudahkan pertukaran informasi kontak. Pengguna dapat dengan mudah berbagi kontak dengan orang lain hanya dengan menggunakan Apple Watch.

Anda juga dapat menggunakan NameDrop dengan mengetuk tombol Bagikan di bagian Kartu Saya aplikasi Kontak atau dengan menggunakan komplikasi wajah jam Kartu Saya.

Fitur Pendakian

Di watchOS 10, aplikasi Kompas Apple Watch dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang bermanfaat bagi para pendaki. Ini termasuk pengenalan dua titik tempat yang berguna, seperti Titik Tempat Koneksi Seluler Terakhir dan Titik Tempat Panggilan Darurat Terakhir. Pembaruan watchOS 10 juga membawa tampilan Ketinggian baru dan peta topografi Apple Maps di AS.

Dengan berbagai fitur baru dan pembaruan yang membawa pengalaman yang lebih baik, Apple Watch terus menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang peduli akan kesehatan dan produktivitas. (Muhammad Diva Farel Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper