Apple Watch S9 Makin Murah Jelang Tutup Tahun, Ini Fitur Unggulannya

Redaksi
Selasa, 19 Desember 2023 | 15:07 WIB
Apple Watch Ultra 2/dok. Apple
Apple Watch Ultra 2/dok. Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, menghadirkan Apple Watch 9S dengan sejumlah fitur menarik yang berfokus pada kesehatan. Jam pintar ini dijual dengan harga murah menjelang tutup tahun.

Dilansir dari laman resmi iBox, Apple Watch S9 dibanderol dengan harga Rp6 juta atau lebih murah 18% dari harga aslinya. iBox juga menawarkan 1 bulan pembayaran tanpa bunga untuk mendorong penjualan Apple Watch S9 jelang tutup tahun. Promo ini berlaku hingga 30 Desember 2023. 

Apple terus memperbaharui fitur terbaru di Watch S9, diantaranya perihal tampilan dan kecerahan yang lebih baik, pun dengan kecepatannya. 

Fitur ketuk dua kali Apple Watch memungkinkan pengguna mengontrol jam tangan dengan mudah dengan mengetukkan ibu jari dan jari telunjuk secara bersamaan, seperti mengklik mouse, untuk mengaktifkan berbagai fungsi tanpa menyentuhkannya langsung ke layar perangkat.

Kemampuan ketuk dua kali ini dibuat dengan mesin saraf cepat Apple Watch Series 9 dan terus ditingkatkan melalui pembaruan perangkat lunak. Mesin jam ini menggunakan algoritma pembelajaran mesin baru, berdasarkan data dari akselerometer, giroskop, dan sensor jantung optik.

Hal itu memungkinkan pengguna menggunakan ketukan dua kali untuk melakukan berbagai fungsi, seperti mengakhiri panggilan, menghentikan pengatur waktu, menunda alarm, menjeda musik, membuka Smart Tracks, dan melakukan banyak perintah lainnya tanpa kontak langsung dengan layar jam tangan pintar. 

Semua ini dimungkinkan berkat akselerometer dan sensor oksigen darah yang sensitif terhadap perubahan pergerakan dan aliran darah.

Selain itu, Apple Watch S9 juga dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan canggih yang dapat membantu Anda memantau kesehatan dengan lebih baik, seperti elektrokardiogram (EKG), SpO2, dan peringatan detak jantung.

Fitur Elektrokardiogram (EKG) dapat menghasilkan rekaman elektrokardiogram yang menyerupai rekaman dokter. Namun, untuk memastikan pembacaan terbaik fitur ini, sebaiknya Anda membersihkan dan mengeringkan Apple Watch setelah berenang, mandi, berkeringat banyak, atau mencuci tangan.

Kedua, fitur SpO2 merupakan alat untuk mengukur saturasi oksigen dalam tubuh yang kemudian ditampilkan melalui jam tangan pintar atau gelang pintar yang dikenakan pengguna. Saturasi oksigen yang diukur berguna untuk memberi tahu pengguna persentase sel darah merah yang terikat (hemoglobin) dalam darah.

Jadi dengan fitur ini, SpO2 nantinya akan menampilkan pengukuran jumlah oksigen yang dimiliki dan dibawa dalam darah. Faktanya, hal ini karena kadar oksigen dalam tubuh mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, dan otak.

Terakhir, fitur peringatan detak jantung yang tidak teratur dapat memperingatkan Anda jika detak jantung kamu tidak teratur yang dapat menjadi tanda-tanda masalah kesehatan tertentu. Sebab denyut jantung adalah indikator penting kesehatan kardiovaskular. 

Dengan fitur pelacakan ini, Anda dapat mengidentifikasi tren dan variasi detak jantung yang menandakan potensi masalah kesehatan. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan tindakan pencegahan dini dan menjaga kesehatan jantung.

Apple Watch S9 juga dilengkapi dengan aplikasi pemantauan kesehatan mental Mindfulness untuk membantu mengendalikan stres dan meningkatkan kesehatan mental. Dengan Apple Watch S9, kesehatan bukan hanya soal kesehatan fisik tetapi juga keseimbangan emosional.

Apple Watch Series 9 menghadirkan kinerja lebih tinggi berkat chip S9, yang didukung oleh sistem in package (SiP) dan memiliki transistor 60% lebih banyak dibandingkan chip S8.

Keamanan juga diperhatikan secara serius oleh Apple dengan hadirnya fitur keamanan seperti deteksi jatuh dan panggilan darurat. Kedua fitur ini memastikan Apple Watch S9 tidak hanya membuat hidup Anda lebih nyaman tetapi juga lebih aman. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper