Apple Watch Ultra 2 Hadir di RI, Smartwatch dengan Chip iPhone 13

Redaksi
Selasa, 12 Desember 2023 | 15:34 WIB
Apple Watch Ultra 2/dok. Apple
Apple Watch Ultra 2/dok. Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple resmi memperkenalkan Apple Watch Ultra 2, yang dianggap sebagai jam tangan tercanggih untuk generasi Watch Ultra. 

Smartwatch ini merupakan penerus Apple Watch Ultra generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2022, dan baru dirilis di Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada September 2023. 

Menurut informasi dari situs iBox.co.id, Apple Watch Ultra 2 kini sudah bisa dibeli langsung melalui platform penjualan Apple Premium Reseller (APR) seharga Rp15.999.000 di iBox Indonesia. 

Sebagai informasi, pengguna Apple Watch Ultra 2 dapat memilih dari tiga ukuran tali jam yang tersedia, yaitu Small, Medium, dan Large. 

Smartwatch ini ini dinilai paling canggih di seri Ultra generasi kedua dengan beberapa peningkatan signifikan.  

Sebagai contoh, layar Apple Watch Ultra 2 memiliki ukuran lebih besar, mencapai 49 mm. 

Smartwatch ini hadir dengan tiga pilihan desain strap, yaitu Alpine Loop (biru, nila, zaitun), Trail Loop (orange/krem, hijau/abu-abu, biru/hitam), dan Ocean Band (biru, orange). Semua tali jam Apple Watch Trail Loop dan Alpine Loop baru bersifat netral karbon dan mengandung lebih dari 30% konten daur ulang. 

Pasalnya, Apple Watch Ultra 2 memiliki banyak peningkatan mulai dari desain, teknologi layar, hingga fitur yang terintegrasi pada jam tangan pintar ini.

Dikutip dari digitaltrends, Senin (11/12/2023), Apple Watch Ultra 2 memiliki ukuran layar OLED masih sama dengan generasi pertamanya. Namun, smartwatch ini memiliki kecerahan maksimal sampai 3000 nits, atau 50% lebih terang. 

Watch Ultra 2 dilengkapi dengan prosesor Apple S9 SiP berbasis Apple Bionic A15, yang pertama kali diperkenalkan pada iPhone 13. Chip ini membantu meningkatkan masa pakai baterai jam tangan pintar.

Watch Ultra 2 hadir dengan baterai 542 mAh serupa dengan baterai yang terdapat pada Apple Watch Ultra generasi pertama. Maka, daya tahan baterai smartwatch ini disebut-sebut mencapai 36 jam, dan dapat diperpanjang hingga 72 jam dengan mode daya rendah. 

Tak hanya itu, berkat chipset dan daya tahan baterai smartwatch ini, memiliki fitur unik yaitu double tap alias ketuk dua kali baru dari Apple merupakan variasi dari Assistive Touch Apple yang sudah ada. 

Dengan fitur ketuk dua kali, pengguna dapat menjawab panggilan, menghentikan penghitung waktu, memutar musik, dan lain-lainnya, hanya dengan menekan jari telunjuk dan ibu jari secara bersamaan.

Smartphone terbaru ini menggunakan sistem operasi WatchOS 10. Berkat adanya WatchOS 10 ini, tampilan widget dan ikon aplikasi menjadi berbeda dengan generasi pendahulunya. Tidak hanya itu sistem operasi ini juga membawa fitur pemetaan dan antarmuka yang baru. 

Untuk fitur lainnya, Apple Watch Ultra 2 turut mendukung tampilan jam Modular Ultra, yang menggunakan tepi layar untuk menampilkan data real-time, termasuk detik, ketinggian, atau kedalaman. 

Dikutip dari situs resmi Apple, mengatakan Apple Watch Ultra 2 dirancang untuk kondisi ekstrem dan telah diuji untuk digunakan pada ketinggian 500 meter di bawah permukaan laut hingga 9.000 meter untuk mendaki gunung tertinggi di dunia

Apple Watch Ultra 2 juga dilengkapi dengan speaker dan mikrofon yang ditingkatkan untuk lingkungan  bising, termasuk sirene 86 dB untuk meminta bantuan serta GPS yang akurat. 

Selain itu, fitur Precision Finding dengan S9 SiP juga didukung chip Ultra Wideband generasi kedua, untuk membantu pengguna menemukan iPhone 15 yang memiliki chip serupa. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper