Tandingi Apple Watch, Pixel Watch Rilis 3 Fitur Baru

Arlina Laras
Rabu, 14 Juni 2023 | 18:34 WIB
Tampilan Pixel Watch dengan tiga varian warna/Dok.Store Google
Tampilan Pixel Watch dengan tiga varian warna/Dok.Store Google
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak peluncuran Pixel Watch pada Oktober 2022, Google telah berfokus pada pengembangan dan peningkatan fitur-fitur pembaruan baru di jam pintar atau smartwatch

Google kali ini menambahkan tiga fitur baru untuk pemantauan kesehatan dan kebugaran, yang diharapkan dapat mengimbangi persaingan antara smartwatch lainnya, salah satunya Apple Watch.

Pertama, Pixel Watch telah mendapatkan kemampuan pengukuran tingkat oksigen dalam darah (SpO2). 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melacak kadar oksigen dalam darah mereka, yang dapat memberikan wawasan yang berguna tentang kesehatan mereka secara keseluruhan.

Kedua adalah soal kemampuan dari Pixel Watch yang dapat secara otomatis menjeda latihan tertentu. Hal ini akan memudahkan pelacakan yang lebih akurat untuk jenis latihan tersebut, karena memberikan cara yang lebih nyaman untuk memperhitungkan jeda

Terakhir, Pixel Watch juga sudah mampu memberikan notifikasi detak jantung tinggi dan rendah. 

Jika detak jantung pengguna melebihi atau berada di bawah ambang batas normal, jam tangan akan mengeluarkan peringatan agar pengguna dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan. 

Melansir dari Cnet pada Rabu (14/6/2023), fitur ini tersedia pada perangkat wearable lain dalam lini produk Google seperti Fitbit Sense 2 dan Fitbit Charge 5, tetapi sebelum pembaruan ini, fitur tersebut belum tersedia pada Pixel Watch.

Sebagai informasi, pada 2019, Google memang melakukan akuisisi pada jam pintar Fitbit. Setelah melalui proses persetujua regulatori, akuisisi tersebut selesai pada Januari 2021.

Dengan akuisisi tersebut, Fitbit menjadi bagian dari keluarga produk dan layanan Google.

Meskipun Fitbit masih mempertahankan mereknya sendiri, kolaborasi dengan Google membawa potensi untuk mengintegrasikan teknologi dan sumber daya Google dalam pengembangan perangkan wearable dan aplikasi kesehatan. 

Hal ini mencakup sinergi antara Fitbit dan platform Google seperti Wear OS (sistem operasi untuk perangkat wearable) dan Google Fit (platform kesehatan dan kebugaran)

Selain menambahkan fitur-fitur ini pada Pixel Watch, Google nyatanya turut mengumumkan beberapa pembaruan untuk Fitbit dan ponsel Pixel. 

Nantinya, pengguna Fitbit dapat melihat skor kesiapan harian mereka, mengatur pengaturan kesehatan menstruasi, dan memilih tampilan jam baru langsung dari pergelangan tangan, meskipun dukungan mungkin berbeda tergantung pada perangkat yang Anda miliki. 

Pada perangkat Pixel, Google memperkenalkan lebih banyak alat darurat dan keamanan, latar belakang dengan emoji, hingga mode video fokus makro baru untuk Pixel 7 Pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arlina Laras
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper