Ultrabook Blade Stealth 13, Laptop Gaming yang Mumpuni

Akbar Evandio
Selasa, 28 April 2020 | 11:55 WIB
Ilustrasi Razer Blade Stealth 13./www.razer.com
Ilustrasi Razer Blade Stealth 13./www.razer.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Razer telah mengumumkan edisi awal 2020 dari laptop Blade Stealth 13 untuk menggantikan model GTX tahun lalu dengan harga US$1.799 yang akan tersedia pada kuartal II/2020.

Dikutip melalui Verge, Selasa (28/4/2020), berita terbesar adalah bahwa Stealth baru adalah ultrabook pertama dengan layar 13,3 inci 120Hz, dibandingkan dengan layar 60Hz pada model sebelumnya.

Razer juga akan menawarkan model layar sentuh 4K dengan layar sangat ideal untuk bermain gim, karena memberikan tampilan visual yang lebih halus saat bermain. Razer mengatakan panel baru akan mencakup 100 persen dari spektrum sRGB.

Akhir 2019, Blade Stealth dipuji oleh pengulas sebagai ultraportable paling kuat yang pernah dibuat. Perangkat itu hanya 3,13 pound dan tebal 15,3 milimeter, dan itu didukung oleh GTX 1650 Max-Q.

Dengan memasukkan perangkat keras yang kuat ke dalam sasis yang tipis merupakan pencapaian besar bagi Razer dan akhirnya menjadikan Blade Stealth sebagai laptop gaming yang mumpuni.

Sebelumnya, akan sangat luar biasa untuk melihat sesuatu yang lebih kuat daripada kartu grafis MX 150 dalam mesin ultraportable; output panas dianggap terlalu banyak untuk faktor bentuk seperti itu.

Stealth ini bahkan lebih ambisius, dan Razer jelas berharap bahwa itu mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan gamer yang serius. Laptop tersebut bahkan lebih ringan, pada 3,11 pound, dan tebal 15,3 milimeter, tetapi Razer sedang mencoba peruntungannya dengan kartu grafis yang bahkan lebih kuat: kartu grafis ini mendapat GTX 1650 Ti dengan desain Max-Q dan memori GDDR6 4GB.

Stealth ini menggunakan Core i7-1065G7H yang sama seperti pendahulunya, tetapi menggunakan varian 25W, sedangkan sebelumnya menggunakan varian 15W. Prosesor dengan watt yang lebih tinggi umumnya menghasilkan kinerja yang lebih tinggi - tetapi juga lebih banyak konsumsi daya dan panas.

"Razer Blade Stealth 13 adalah Ultrabook paling kuat di dunia dan kami membuatnya lebih baik," kata wakil presiden senior Razer Brad Wildes dalam sebuah pernyataan.

“Razer Blade Stealth 13 yang baru memperkenalkan evolusi gaming ultraportable berikutnya, memberikan pengguna keseimbangan sempurna antara kesenangan dan fungsi.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper