5 Berita Terpopuler, LinkAja Mengalami Masalah Saat Baru Diluncurkan dan Ini Keunggulan Satelit Nusantara Satu

Sistem aplikasi LinkAja yang alami gangguan padahal baru diluncurkan di Google Play menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (20/2/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  18:04 WIB
5 Berita Terpopuler, LinkAja Mengalami Masalah Saat Baru Diluncurkan dan Ini Keunggulan Satelit Nusantara Satu
LinkAja

1. Baru Diluncurkan di GooglePlay, Sistem Aplikasi LinkAja Alami Gangguan

Sistem aplikasi LinkAja, produk dompet digital yang diproduksi oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang baru diluncurkan di googleplay pada Jumat (22/02) kini sedang dalam masa perbaikan akibat tingginya jumlah pengunduhan.

Seperti diketahui, mulai hari ini aplikasi Tcash milik Telkomsel akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja, yang merupakan produk dompet digital gabungan dari sejumlah perusahaan plat merah seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina, dan Telkomsel.

Baca selengkapnya di sini.

2. Satelit Nusantara Satu, Broadband Internet 25 Mbps dan Harapan Baru Bagi Warga 3T

Peluncuran Satelit Nusantara Satu memunculkan harapan baru lahirnya broadband internet berkecepatan tinggi di Indonesia.

Hal itu bisa dipantau dari cuitan akun @Kemkominfo terkait peluncuran Satelit Nusantara Satu milik Pasifik Satelit Nusantara.

Baca selengkapnya di sini.

3. Trump Dorong Perusahaan AS Percepat Pengembangan Jaringan 5G

Presiden Donald Trump menantang perusahaan telekomunikasi AS untuk mengenjot pengembangan jaringan yang maju dan mengatakan kepemimpinan harus berasal dari kompetisi, bukan dengan menghalangi persaingan.

"Perusahaan-perusahaan AS harus meningkatkan upaya mereka, atau akan tertinggal," kata Trump di akun Twitter-nya. "Tidak ada alasan bahwa kita harus tertinggal pada sesuatu yang sangat jelas sebagai masa depan."

Baca selengkapnya di sini.

4. LinkAja Tantang Go-Pay dan Ovo

Kehadiran LinkAja, produk dompet digital yang diproduksi oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) ditanggapi dengan santai oleh kedua calon kompetitornya, yaitu Go-Pay dan Ovo.

Kedua perusahaan teknologi finansial itu kompak melihat kelahiran LinkAja sebagai upaya bersama untuk meningkatkan inklusi keuangan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Keunggulan dan Teknologi Satelit Nusantara Satu

Hari ini, waktu Indonesia, Satelit Nusantara Satu atau PSN VI diluncurkan dari Cape Canaveral. Florida, Amerika Serikat.

Satelit Nusantara Satu yang merupakan satelit komunikasi geo stasioner (GEO) Indonesia ini dimiliki oleh Pasifik Satelit Nusantara (PSN). Satelit ini ditempatkan pada posisi di atas equator pada 146 BT dan bergerak bersamaan dengan rotasi bumi.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
satelit, t-cash, teknologi 5G, Donald Trump, LinkAja, Satelit Nusantara Satu

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top