Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Baru Diluncurkan di GooglePlay, Sistem Aplikasi LinkAja Alami Gangguan

Sistem aplikasi LinkAja,yang baru diluncurkan di googleplay pada Jumat (22/02) down akibat tingginya jumlah pengunduhan.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  14:25 WIB
T-Cash. - telkomsel.com
T-Cash. - telkomsel.com

Bisnis.com, JAKARTA—Sistem aplikasi LinkAja, produk dompet digital yang diproduksi oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang baru diluncurkan di googleplay pada Jumat (22/02) kini sedang dalam masa perbaikan akibat tingginya jumlah pengunduhan.

Seperti diketahui, mulai hari ini aplikasi Tcash milik Telkomsel akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja, yang merupakan produk dompet digital gabungan dari sejumlah perusahaan plat merah seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina, dan Telkomsel.

Dari pantauan Bisnis di googleplay, sejumlah pengguna mengeluhkan sistem pembaruan LinkAja yang belum sempurna. Akibatnya , banyak pengguna yang memberikan peringkat bintang satu untuk mengungkapkan kekecewaannya.

“Kecewa sekali, aplikasi Tcash yang lama jauh lebih bagus. Sekarang saya bahkan tidak bisa menggunkaan saldo Tcash saya. Kalau mau buat baru, sebaiknya sempurnakan dulu baru luncurkan,” ujar salah satu pengguna bernama Elok Fitria

Beberapa keluhan yang disampaikan pengguna mengenai sistem LinkAja antara lain kegagalan untuk log in dan verifikasi akun melalui sistem OTP [One Time Password], gagal pengiriman paket data, dsb.

Direktur Finarya Danu Wicaksana menyatakan  saat ini aplikasi LinkAja sedang dalam pembaruan sistem karena jumlah pengunduhan yang tinggi. Tim teknis LinkAja sedang berupaya untuk mempermudah akses pelanggan untuk masuk ke aplikasi ini .

“Akun anda [pengguna] tetap aman dan saldo anda tidak akan hilang. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan anda dalam mengakses layanan LinkAja ini,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (22/02).

Belum diketahui pasti kapan perbaikan sistem akan selesai. Adapun sejauh ini, aplikasi Tcash yang berubah menjadi LinkAja telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali. Peluncuran resmi LinkAja rencananya akan dilakukan pada awal Maret mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

t-cash
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top