Accenture Matangkan Akuisisi Jixie Lini Bisnis Pemasaran Digital

Rahmad Fauzan
Kamis, 21 Desember 2023 | 22:15 WIB
Ilustrasi akuisisi Accenture atas Jixie
Ilustrasi akuisisi Accenture atas Jixie
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Accenture berencana mengakuisisi lini bisnis pemasaran digital Jixie. Aksi korporasi itu disusul dengan pengintegrasian platform pemasaran Jixie ke dalam Accenture.

Country Managing Director Accenture Jayant Bhargava mengatakan integrasi platform Jixie ke dalam kapabilitas pemasaran Accenture akan membantu klien mengoptimalkan data pelanggan secara efektif dan efisien.

“Sehingga menghasilkan berbagai informasi yang berguna dalam mengambil keputusan, meraih kembali kendali, kecepatan, dan kepercayaan yang diperlukan untuk memanfaatkan ekonomi digital Indonesia yang berkembang pesat,” kata Bhargava via siaran pers, Kamis (21/12/2023).

Dia menjelaskan konvergensi antara pemasaran, data science, dan teknologi menciptakan peluang bagi bisnis untuk mendefinisikan ulang model engagement dengan pelanggan.

Solusi pemasaran digital Jixie, sambungnya, memberikan proposisi bagi para pelaku bisnis untuk menghadirkan tingkat personalisasi dan efektivitas yang lebih tinggi dalam upaya pemasaran.

“Akuisisi ini akan memungkinkan kami untuk melayani klien kami dengan lebih baik dalam menavigasi tantangan pemasaran yang kompleks di era dunia digital yang saling terhubung ini, yang tentunya sangat penting dalam mendorong pertumbuhan jangka panjang,” katanya.

Melalui platform Jixie, publisher dapat mengakses berbagai perangkat monetisasi, seperti solusi penawaran tajuk (header-bidding) dan performance marketing, untuk meningkatkan pendapatan dari iklan.

Para brand owner juga dapat dengan mudah meningkatkan dan mengintegrasikan konten dengan aman tanpa perantara, sehingga dapat memanfaatkan berbagai informasi yang berharga untuk menciptakan brand engagement yang unik serta bermakna.

Jixie, lanjutnya, dapat membantu para publisher menggandakan hasil monetisasi serta mendukung para brand owner dalam meningkatkan rasio klik per tayang dan rasio percakapan secara signifikan yang sekaligus memperkaya data pelanggan.

Akuisisi bisnis Jixie merupakan investasi kedua yang dilakukan di Indonesia setelah akuisisi terhadap Romp.

Akuisisi ini menyusul kesepakatan Accenture Song baru-baru ini untuk mengakuisisi Rabbit's Tale di Thailand. Selain itu, akuisisi lain yang dilakukan oleh Accenture Song secara global adalah ConcentricLife dan Fiftyfive5.

Syarat dan ketentuan dari akuisisi ini belum dapat diinformasikan, adapun penyelesaian akuisisi ini akan mengikuti kesepakatan yang telah disetujui bersama dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper