Cara Menggunakan Aplikasi Watch Kompas di watchOS 10

Redaksi
Kamis, 2 November 2023 | 09:03 WIB
Apple Watch yang telah dilengkapi dengan watchOS 10/dok. Apple
Apple Watch yang telah dilengkapi dengan watchOS 10/dok. Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – WatchOS 10, fitur canggih milik Apple, telah didesain ulang sehingga menghadirkan kemudahan dalam mengakses informasi di Kompas di Aplikasi Watch. Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui cara untuk menggunakan aplikasi kompas di Aplikasi Watch pada perangkat watchOS 10.

Fitur ini dirancang untuk mengembangkan, memperluas keunggulannya, dan harus menjadi bagian dari penggunaan khusus bagi Anda yang ingin menikmati alam bebas. Hal ini mencakupi alat baru untuk menemukan konektivitas seluler yang kuat, peningkatan titik arah, dan lain-lainnya.

Di aplikasi ini Anda akan melihat arah mana yang Anda tuju diukur dalam derajat. Ini diukur searah jarum jam dari Utara. Sebenarnya ada lima tampilan Kompas yang Anda akses dengan memutar Digital Crown saat berada dalam tampilan Kompas diantaranya:

Tampilan Wajah

Arah Anda ditampilkan di tengah dengan titik jalan ditunjukkan di ring bagian dalam.

Tampilan Kompas

Panah kompas besar dengan arah di bawah dan panah arah untuk menunjukkan Anda ke arah Utara.

Kompleks

Kemiringan, ketinggian, dan koordinat Anda di lingkaran dalam kompas. Arah Anda terwakili di lingkar luar. Titik jalan terdekat ditampilkan di tengah.

Titik Arah

Ini menunjukkan titik arah Anda, termasuk titik parkir mobil dan lokasi terakhir tempat jam tangan atau iPhone Anda dapat membuat sambungan seluler. 

Hal ini juga termasuk ketersediaan SOS Darurat. Selain itu, lokasi yang Anda simpan di Panduan di aplikasi Maps akan otomatis tersedia sebagai tempat menarik.

Ketinggian

Layar yang memiliki putaran kompas juga memiliki tombol Ketinggian di bagian bawah layar. Hal ini digambarkan dengan gunung kembar. Ketuk ini untuk melihat tampilan 3D ketinggian titik arah relatif terhadap lokasi Anda berada. Ini memanfaatkan data dari altimeter di Aplikasile Watch.

Cara Menelusuri Titik jalan

Di watchOS 10, Anda dapat menelusuri titik jalan yang telah Anda buat di aplikasi Kompas serta titik jalan dari panduan di aplikasi Peta.

1. Ketuk tombol I kecil di kiri atas tampilan kompas dan gulir ke bawah ke bagian bertanda Bantalan.

2. Ketuk ini dan Anda dapat mengatur arah perjalanan Anda dengan memutar Digital Crown ke arah tersebut.

3. Ketuk Selesai dan arah akan muncul di bawah arah Anda saat ini, idenya adalah saat Anda bepergian, Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membuat Anda terus bergerak ke arah yang kurang lebih benar.

Anda sekarang dapat mengatur Peringatan Ketinggian untuk memberitahu Anda ketika Anda telah melewati ambang ketinggian tertentu. Ini bisa berguna saat merencanakan istirahat selama pendakian.

Jika Anda berminat menggunakan Aplikasi Watch untuk menavigasi perjalanan Anda, masuk akal untuk menggunakan kemampuan baru untuk mengunduh Peta area yang akan Anda tuju untuk penggunaan offline.

Unduh Peta Untuk Digunakan Secara Offline:

1. Buka Peta di iPhone.

2. Pilih area yang ingin Anda jelajahi.

3. Ketuk tombol Unduh.

4. Peta sekarang akan tersedia di Arloji Anda saat iPhone Anda berada dalam jangkauan Bluetooth.  (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper