Telkomsel Bidik Pelanggan Loyal Apple Melalui Paket Bundling iPhone 15

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 27 Oktober 2023 | 18:05 WIB
Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit (tengah) bersama pelanggan Telkomsel Prestige dan jajaran Management Telkomsel pada Telkomsel x iPhone 15 Pro Launching Event di Jakarta, Jumat (27/10)/dok.Telkomsel
Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit (tengah) bersama pelanggan Telkomsel Prestige dan jajaran Management Telkomsel pada Telkomsel x iPhone 15 Pro Launching Event di Jakarta, Jumat (27/10)/dok.Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menghadirkan paket bundling iPHone 15 di TShop, untuk membidik para pengguna Apple yang loyal. 

Telkomsel melihat para pengguna Apple memiliki kecendrungan untuk meningkatkan smartphone dengan versi terbaru setiap tahunnya, menjadi peluang bagi perusahaan untuk menambah pelanggan baru yang berkualitas, juga mempertahankan pelanggan eksisting.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan perseroan telah menjalin kerja sama dengan Apple selama 3 tahun untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan baik dari sisi jaringan, juga dari perangkat telekomunikasi. 

Adapun tahun ini, Telkomsel kembali bekerja sama dengan iPhone memberika beragam paket bundling iPhone 15.

"Telkomsel merasa banyak banget pelanggan Telkomsel yang Apple Minded. Jadi harapannya dengan adanya brand baru iPhone 15, kita bisa sama-sama memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan iPhone 15 sesuai dengan paket dan kebutuhan mereka," kata Sigit, Jumat (27/10/2023). 

Sigit mengatakan pengguna Apple sangat spesifik. Meski demikian, para pelanggan Apple sangat loyal dalam menggunakan produk-produk iPhone. 

Data Statcounter menyebutkan pada Juni 2023, pangsa pasar iPhone sekitar 9,6 persen di Indonesia. Angka tersebut meningkat 50 basis points (bps) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu atau Juni 2022 yang sebesar 9,1 persen. 

Sementara itu, pelanggan Telkomsel pada kuartal II/2023 sendiri telah mencapai 150 jutaan. Telkomsel tengah mengejar pertumbuhan pelanggan yang lebih berkualitas, yang kemudian sedikit berdampak pada flutuatif jumlah pelanggan perusahaan.

Sigit belum dapat memberitahu secara pasti porsi pengguna iPhone di perusahaan dari total ratusan juta pelanggan tersebut

“Ketika ada merek baru mereka akan tukar. Kami ingin sebenarnya karena ini kerja sama dengan Apple kami ingin memberikan paket-paket, agar pelanggan tidak hanya beli device juga mendapat paket data,” kata Sigit. 

Sekadar informasi, Telkomsel baru saja merilis paket bundling seluruh lineup iPhone 15 di TShop.  Melalui ragam paket ini, pelanggan dapat menikmati kuota data hingga 165 GB, kuota data 5G hingga 50 GB dan kuota tambahan 100 GB untuk tiga bulan pertama. 

Bagi pelanggan yang membeli paket bundling iPhone 15 di TShop akan mendapatkan ragam manfaat tambahan senilai hingga Rp2.1 juta, nomor cantik 10 digit Telkomsel Prabayar, cashback Telkomsel Poin hingga Rp1 juta, bonus tambahan berupa Apple 20W USB-C Power Adapter dan biaya pengiriman gratis. 

Kecanggihan seluruh lineup iPhone 15 terbaru dapat dioptimalkan dengan dukungan jaringan Hyper 5G Telkomsel. Hingga saat ini, Telkomsel telah menggelar lebih 470 BTS 5G di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper