Spesifikasi iPhone 15 Bocor, Punya Fast Charging Lebih Gahar dari iPhone 14 Pro Max

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 18 Agustus 2023 | 10:35 WIB
Konsumen mencoba produk iPhone 14 series di toko resmi milik Apple. Bloomberg.
Konsumen mencoba produk iPhone 14 series di toko resmi milik Apple. Bloomberg.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Spesifikasi iPhone 15 kembali bocor. Kabarnya, ponsel premium Apple tersebut memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh iPhone 14 Pro Max. Fitur tersebut adalah fast charging 35W. 

Dilansir dari PhoneArena, Jumat (18/8/2023) "sumber industri" menyebutkan bahwa beberapa model iPhone baru akan mendukung pengisian daya (fast charging) hingga 35W.

Ini merupakan peningkatan di mana pada generasi sebelumnya, iPhone 14 dengan fitur pengisian daya cepat hanya 27W dan 20W pada model non-Pro iPhone 14.

Kemampuan pengisian daya 27W iPhone 14 Pro Max saat ini akan mengambil baterai 4323mAh dari 0% hingga 100% dalam waktu sekitar dua jam.

Kecepatan pengisian daya 35W yang lebih cepat berarti waktu pengisian daya yang lebih cepat menggunakan port USB-C baru yang akan menggantikan port Lightning berpemilik pada model iPhone 2023. 

Tahun lalu, Apple memperkenalkan pengisi daya USB-C 35W port ganda dengan harga US$59 atau Rp903.113 (kurs: Rp15.307) di App Store. Selama hanya satu perangkat yang dihubungkan ke pengisi daya, jika rumor ini benar, aksesori ini akan dapat mengisi daya iPhone 15 dengan kecepatan penuh.

Apple tidak menyertakan pengisi daya di dalam kotak dengan iPhone baru, jadi jika Anda berencana membeli salah satu model iPhone 15 yang diluncurkan pada 13 September 2023, mungkin Anda perlu membeli pengisi daya USB-C 35W port ganda seharga US$59 dari Apple Store karena itu akan memanfaatkan kecepatan pengisian daya iPhone 15 yang lebih cepat. 

Rumor mengatakan bahwa iPhone ‘cukup tersentil’ dengan inovasi kecepatan pengisian baterai smartphone buatan China. Ponsel dengan pengisian daya tercepat di dunia saat ini membuat iPhone malu meskipun rumor ini benar. 

Xiaomi Redmi Note 12 Explorer misalnya, memiliki baterai 4300mAh yang mengisi daya dengan kecepatan luar biasa 210W; baterai dapat mengisi dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu sembilan menit! 

Pengisian cepat semacam itu menghasilkan panas yang dapat mempersingkat masa pakai baterai. Namun, teknik baru sedang digunakan untuk membantu pembuangan panas.

Awal tahun ini ada desas-desus, termasuk salah satu dari analis TF International Ming-Chi Kuo yang sangat dihormati yang mengatakan bahwa Apple akan membatasi kecepatan pengisian daya yang lebih cepat untuk mereka yang menggunakan kabel dan pengisi daya pihak ketiga bersertifikasi MFi (Made For iPhone). 

Dan ada juga beberapa spekulasi bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan mengisi daya lebih cepat daripada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper