Apple Rancang Fitur Baru AirPods, Bisa Tes Pendengaran dan Suhu Tubuh

Lydia Tesaloni Mangunsong
Selasa, 4 Juli 2023 | 12:54 WIB
Apple AirPods 3/Toms Guide
Apple AirPods 3/Toms Guide
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple sedang mempersiapkan AirPods model terbaru yang memiliki fitur untuk mengukur kesehatan pendengaran penggunanya yang nantinya akan didukung dengan iOS 17.

Fitur tersebut akan mengeluarkan sejumlah suara dan nada yang berbeda, dari sana AirPods akan menentukan seberapa baik pendengaran pengguna.

Fitur ini hampir serupa dengan fitur yang ada pada Watch ECG yang membantu mendeteksi masalah jantung. Fitur mendatang dari AirPods ini diharapkan dapat membantu pengguna mengetahui masalah pendengaran yang mungkin dimilikinya.

Melansir Bloomberg, Selasa (4/7/2023), Apple secara terpisah merencanakan penjajakan AirPods yang dilengkapi fitur ini sebagai alat bantu dengar, sebagaimana sejumlah fitur alat bantu dengar seperti Conversation Boost (dorongan percakapan) dan Live Listen (mendengar langsung) sudah ada pada perangkat tersebut.

Namun, Apple belum mengantongi persetujuan hukum terkait hal tersebut. Diketahui sebelumnya, badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat melonggarkan aturan pembelian alat bantu dengar, yang mana memungkinkan penjualan bebas tanpa pengujian ataupun resep. Kebijakan baru ini bisa membuka kesempatan lebar bagi Apple.

Selain fitur mendeteksi kesehatan pendengaran, Apple juga menyiapkan teknologi yang memampukan AirPods mengetahui suhu tubuh pengguna melalui saluran telinga.

Data suhu tubuh dari AirPods diperkirakan akan lebih akurat daripada data dari Apple Watch Series 8 dan Ultra yang diambil dari pergelangan tangan saat penggunanya tertidur.

Untuk mendapatkan fitur-fitur kesehatan, pengguna masih harus menunggu lama sebab Apple belum mengumumkan waktu rilis dalam waktu dekat. Namun selain fitur kesehatan, AirPods juga memperbarui portal charger pada model AirPods Pro terbaru nanti.

Sama seperti iPhone 15, portal charger AirPods akan menggunakan tipe USB-C. Model tersebut rencananya akan ditetapkan untuk seluruh produk audio Apple ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper