Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Produksi iPhone 14 Merosot 16 Juta Unit, Apple Buka Alasannya

Apple menjelaskan produksi iPhone 14 yang turun sebanyak 16 juta unit.
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 05 Desember 2022  |  12:13 WIB
Produksi iPhone 14 Merosot 16 Juta Unit, Apple Buka Alasannya
Bocoran kamera depan iPhone 14 - Mac Rumors
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple, produsen teknologi asal Amerika dikabarkan akan kehilangan 16 juta unit generasi iPhone 14 akibat kerusuhan di pabrik iPhone terbesar di dunia di Kota Zhengzhou, China, milik Foxconn dan kebijakan Covid Zero China

Dilansir dari Bloomberg, Senin (5/12/2022), analisis UBS mengatakan produksi generasi iPhone 14 akan turun menjadi 76 juta unit dari sebelumnya 92 juta unit. Adapun jika dibandingkan dengan produksi generasi iPhone 13 pada tahun lalu, adanya penurunan hingga 20 persen.

UBS menjelaskan penurunan produksi ini didorong beberapa hal, mulai dari kerusuhan di Foxconn hingga melemahnya permintaan untuk iPhone generasi 14 reguler.

Foxconn, juga dikenal sebagai Industri Presisi Hon Hai saat ini menghadapi gangguan produksi akibat kerusuhan yang terjadi dan adanya kebijakan Covid Zero China.

“Penting untuk memantau apakah perpanjangan waktu tunggu untuk iPhone 14 Pro/Pro Max memengaruhi permintaan. Kecepatan Apple dan Hon Hai dalam menyelesaikan tantangan di Zhengzhou adalah kunci untuk volume kuartal keempat 2022 dan kuartal pertama 2023,” kata analis UBS yang dipimpin oleh Grace Chen.

Adapun saat ini otoritas lokal saat ini telah mencabut lockdown yang mempengaruhi daerah di sekitar pabrik tersebut. Meskipun adanya pembukaan ini, masih akan berdampak pada kecepatan Foxconn dapat merekrut staf untuk mengisi kembali tenaga kerjanya dan memenuhi pesanan.

Faktor kedua yang disorot oleh para analis UBS adalah melemahnya permintaan untuk model iPhone 14 reguler atau lebih murah.

Tantangan untuk memproduksi Phone Pro dapat lebih lanjut menekan bisnis Apple, karena ponsel premium terus mendorong penjualan sedangkan penjualan model iPhone 14 menurun di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iphone iPhone 14 apple foxconn
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top