IpadOS 16 Meluncur 24 Oktober 2022, Ini Bocorannya

Khadijah Shahnaz
Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:07 WIB
Warga melewati bagian depan salah satu toko Apple di New York, Amerika Serikat/The Verge
Warga melewati bagian depan salah satu toko Apple di New York, Amerika Serikat/The Verge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple dikabarkan akan meluncurkan iPadOS 16.1 pada 24 Oktober, sebulan setelah iOS 16 keluar. Apple biasanya merilis iPadOS barunya bersama dengan versi iOS yang sesuai, tetapi itu tidak terjadi tahun ini. 

Dilansir dari GSMArena, Rabu (12/10/2022) hingga sebulan i0S 16 telah keluar, iPadOS 16 masih belum selesai untuk rilis konsumen tetapi Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan rilis iPadOS 16.1 akan jatuh pada 24 Oktober.

Apple sebelumnya mengkonfirmasi akan melewatkan iPadOS 16 dan akan langsung merilis iPadOS 16.1 kepada pengguna. Apple belum mengkonfirmasi tanggal rilis tetapi Bloomberg mengatakan Apple akan merilis iPad0S 16 seminggu sebelum laporan pendapatan kuartal IV/2022. 

Laporan pendapatan kuartal IV/ 2022 Apple dikabarkan akan dirilis  pada 27 Oktober pukul 14:00 waktu Amerika .  Diharapkan dengan peluncuran iPadOS 16.1 ini bersamaan dengan pengumuman perangkat keras baru dengan iPad entry-level baru bersama model M2 iPad Pro dan M2 Pro dan M2 Max MacBook Pro baru.

Sebelumnya, Apple juga telah mengkonfirmasi terkait keterlambatan  iPadOS 16 ini.

"Ini adalah tahun yang sangat besar bagi iPadOS. Sebagai platformnya sendiri dengan fitur yang dirancang khusus untuk iPad, kami memiliki fleksibilitas untuk menghadirkan iPadOS sesuai jadwalnya sendiri. Musim Gugur ini, iPadOS akan dikirimkan setelah iOS, sebagai versi 16.1 dalam pembaruan perangkat lunak gratis," ujar Apple seperti dikutip dalam TechCrunch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper