Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DOKU Tunjuk CEO Baru, Ex-Managing Director GrabPay

DOKU mengumumkan penunjukan CEO baru Chris Yeo, yang sebelumnya menjabat sebagai Managing Director dan Head of GrabPay.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  13:30 WIB
DOKU Tunjuk CEO Baru, Ex-Managing Director GrabPay
Ilustrasi pinjaman online atau financial technology lending - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - DOKU mengumumkan penunjukan Chris Yeo, yang sebelumnya menjabat sebagai Managing Director dan Head of GrabPay dan GrabRewards di Grab Financial Group sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru perusahaan.

Co-Founder dan Chief Operating Officer DOKU Nabilah Alsagoff mengatakan Chris akan membawa DOKU memperluas jejaknya di seluruh Asia Tenggara, yang dimulai dengan akuisisi senangPay di Malaysia baru-baru ini.

“Chris memiliki keahlian yang dibutuhkan di waktu yang tepat untuk membawa DOKU ke tahap pertumbuhan selanjutnya," katanya, Kamis (28/7/2022).

Nabilah optimistis dengan pengalaman regional dan internasionalnya yang luas, Chris dapat mempercepat langkah kehadiran DOKU di seluruh Asia Tenggara dengan membawa serta keahlian, jaringan bisnis, dan pengetahuan tentang pembayaran berbasis mobile serta membuka jalan perluasan untuk penawaran produk DOKU.

"DOKU yang memulai perjalanan sebagai payment gateway online pertama di Indonesia sejak 14 tahun lalu sudah saatnya bergerak maju dan mulai melayani merchant-merchant di negara tetangga, dengan menerapkan best practice, produk, dan fitur-fitur inovatif DOKU," ucapnya.

Sementara itu, Chris yang akan menggantikan Thong Sennelius, yang akan tetap menjadi anggota Direksi DOKU itu melihat potensi pertumbuhan DOKU sangatlah besar mengingat keahlian dan kepemimpinan perusahaan dalam menangani pembayaran untuk perusahaan dan bisnis berskala besar.

"Langkah nyata berikutnya adalah memanfaatkan pengalaman ini dengan menawarkan layanan pembayaran yang andal dan memberikan kemudahan bagi usaha kecil dan menengah [UKM], karena UKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia dan negara berkembang lainnya,” imbuh Chris.

Sebagai informasi, setelah menerima pendanaan dari Apis Growth Fund II, dana ekuitas swasta yang dikelola oleh Apis Partners LLP tahun lalu, DOKU baru-baru ini mengumumkan akuisisi senangPay, salah satu gateway pembayaran online terkemuka di Malaysia, untuk menandai awal debut ekspansi regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

doku Grab fintech
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top