Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Modal Ventura Bentukan Achmad Zaky Kucurkan Pendanaan ke Startup “Dibimbing”

Startup Dibimbing akan menggunakan dana itu untuk merekrut lebih banyak talenta senior, ekspansi pemasaran, dan menyempurnakan Learning Management System (LMS).
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 18 Juni 2022  |  09:05 WIB
Modal Ventura Bentukan Achmad Zaky Kucurkan Pendanaan ke Startup “Dibimbing”
Perusahaan rintisan teknologi pendidikan Dibimbing baru saja mendapatkan pendanaan dari init-6 - Dibimbing

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan rintisan teknologi edukasi Dibimbing mengumumkan raihan pendanaan dari init-6, perusahaan modal ventura yang didirikan oleh Founder Bukalapak Achmad Zaky.

Dikutip dari siaran pers, Sabtu (18/6/2022), pendanaan baru ini akan dialokasikan untuk merekrut lebih banyak talenta senior, ekspansi pemasaran, dan menyempurnakan Learning Management System (LMS) terpersonalisasi untuk setiap murid, demi pengalaman dan kualitas belajar yang lebih baik.

Selain itu, Dibimbing juga berfokus untuk mengoptimalkan layanan ‘Scareer’ (School of Career) dan pengembangan kurikulum keterampilan digital dengan berkolaborasi bersama kampus-kampus terbaik di Indonesia, diantaranya: Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya, dan Bakrie University.

“Kami merasa senang sekaligus terhormat bisa mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari init-6. Kemitraan ini dapat terjadi karena adanya kesamaan visi, yakni untuk membuka akses seluas-luasnya bagi setiap orang untuk mempelajari keterampilan era digital, sekaligus mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Investasi Init-6 memperkuat tekad kami untuk terus menelurkan talenta digital siap-kerja, dimana target kami adalah untuk meningkatkan level penerimaan kerja alumni dari 80% saat ini menjadi 100% dalam waktu dekat,” ungkap Zaky Muhammad Syah, CEO Dibimbing.

Sebagai one-stop platform untuk pelatihan keterampilan digital dan akselerasi karir, Dibimbing menyediakan skema kursus yang terjangkau serta akses penyaluran kerja setelah lulus. Saat ini, Dibimbing telah memiliki 450 Hiring Partner & Hiring Company (HPHC) di seluruh Asia Tenggara yang siap merekrut alumni lulusannya, seperti: Zenius, Ajaib, Bibit, SIRCLO, dan masih banyak lainnya.

Selama periode 2021 hingga pertengahan 2022, Dibimbing telah membuka ratusan kelas digital - dari mini course hingga bootcamp - dengan materi yang sangat relevan dengan kebutuhan Indonesia 4.0, seperti Data Science, UI/UX Design, Digital Marketing, Web Development dan Product Management.

Selain itu, platform Dibimbing juga menawarkan layanan lengkap dalam persiapan memasuki dunia kerja, seperti review CV, review LinkedIn, review Cover Letter, persiapan Bahasa Inggris untuk lingkup kerja, latihan wawancara, dan mentoring karir.

“Tim init-6 percaya bahwa Dibimbing menawarkan solusi tepat untuk mengurangi kesenjangan keterampilan digital yang terjadi di Indonesia. Kami sangat kagum dengan visi mereka yang menciptakan platform pembelajaran terbaik agar talenta muda bisa mengembangkan karirnya secara optimal. Dengan kinerja dan pertumbuhan yang luar biasa saat ini, kami yakin Dibimbing sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi platform upskilling terkemuka di Indonesia, yang dapat menghasilkan talenta-talenta terbaik untuk bersaing di era digital global,” jelas Rexi Christopher, Venture Partner init-6.

Zaky mengungkapkan bahwa perusahaan rintisannya dapat berkembang secara sustainable karena memiliki fokus bisnis yang tepat. Dia mengaku banyak belajar tentang pengembangan bisnis dari program inkubator bergengsi, “Startup Studio Indonesia” Batch 2, yang diselenggarakan oleh Kominfo RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top