Zyrex Rilis Chromebook M432 dan 360, Cek Harga & Spesifikasi

Akbar Evandio
Rabu, 14 April 2021 | 08:09 WIB
Laptop Zyrex/ Dok. Istimewa
Laptop Zyrex/ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Zyrex, perusahaan komputer asal Indonesia, resmi merilis dua laptop baru berbasis Chromebook, yaitu M432 dan 360 yang ditargetkan untuk para pelajar maupun pekerja kantoran yang masih belajar atau bekerja dari rumah.

Terdapat perbedaan yang signifikan antara Zyrex M432 dan 360, yakni di sisi kemampuan layar sentuh, untuk model Zyrex 360 laptop ini bisa diputar 360 derajat. Adapun, kedua varian ini tentunya dilengkapi dengan webcam untuk keperluan konferensi video.

Sementara soal spesifikasi, kedua Chromebook ini terbilang mirip. Prosesornya adalah Intel N4020 dual core 2,8GHz dan Cache 4MB. sementara RAM-nya berkapasitas 4GB DDR4 dan storage eMMC 32GB dan grafis Intel UHD Graphic 600.

Perbedaan layar sentuh dan kemampuan diputar 360° ini membuat harga Zyrex 360 dan M432 memiliki selisih hingga Rp1,5 juta. Bagi konsumen yang ini memiliki Zyrex 360 dapat merogoh kocek di harga Rp8 juta, sedangkan untuk model Zyrex M432 dapat diboyong seharga Rp6,5 juta. Keduanya dijual mulai Juni 2021.

Direktur Utama Zyrexindo Mandiri Buana Timothy Siddik mengatakan bahwa dua Chromebook ini dirilis untuk keperluan belajar daring pelajar di Indonesia. Penggunaan Chromebook di kalangan pelajar saat ini sudah masif terjadi di banyak negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Australia.

Dia melanjutkan bahwa Australia pun baru-baru ini memproduksi 1,2 juta Chromebook untuk warganya. Sedangkan, untuk Indonesia memiliki kesempatan memproduksi Chromebook untuk mememuni kebutuhan laptop warga Indonesia.

"Kepemilikan laptop di Indonesia masih rendah dan tertinggal dari negara lain. Misalnya Malaysia yang tingkat kepemilikan laptopnya sebesar 60 persen," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (14/4/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper