Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak! Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Berikut ini cara cepat dan mudah download video dari Youtube tanpa aplikasi tambahan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 April 2021  |  19:44 WIB
Logo youtube - Akbar Evandio
Logo youtube - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Cara download atau unduh video YouTube menjadi pertanyaan banyak warganet atau netizen. Namun, banyak di antara pengguna justru mengunduh video Youtube yang mereka inginkan dengan menggunakan aplikasi lain.

Padahal, YouTube juga menawarkan penggunanya untuk mengunduh dan menyimpan videonya dalam aplikasi. Saat ini, YouTube merupakan platform yang sering digunakan banyak orang untuk mencari video hingga lagu. Tidak jarang banyak pengguna YouTube yang mengunggah atau upload karya-karyanya ke platform ini.

Dengan konten-konten yang menarik, banyak orang yang masih bingung untuk menyimpan video YouTube. Ada dua cara yang bisa digunakan oleh pengguna Youtube. Pertama, pengguna dapat menyimpan video tersebut ke dalam kolom koleksi lalu akan ada menu hasil download. Dengan cara ini pengguna dapat menyimpannya dan menonton video gratis tanpa menggunakan kuota selama 30 hari.

Namun, cara menyimpan video Youtube ini memiliki kelemahan. Pasalnya, pengguna tidak dapat download setiap video yang ada di platform Youtube. Hal ini sudah diatur oleh konten kreatornya untuk tidak mengaktifkan kolom download dalam kanal YouTube pribadinya. Selain itu, video tersebut tidak tersimpan ke galeri ponsel milik pengguna.

Adapun, cara yang sering digunakan untuk menyimpan video dari YouTube ke galeri handphone teryata dengan download si situs savefrom.net. Cara ini tidak membutuhkan aplikasi selain browser internet. Bukan itu saja, layanan situs savefrom.net juga menyediakan video converter YouTube dengan berbagai format.

Cara dowload video Youtube tanpa aplikasi tambahan atau melalui situs savefrom.net ternyata sangat mudah. Dilansir dari Tempo.co, hal pertama dapat Anda lakukan yaitu membuka aplikasi YouTube, kemudian cari video yang akan di-download.

Setelah mendapatkan video yang ingin di-download, pengguna dapat menekan ikon titk tiga vertikal yang ada di ujung kanan atas video tersebut. Setelah itu dapat menekan menu Share, kemudian tekan menu Salin Link.

Ketika link video sudah disalin, pengguna bisa langsung mengunjungi browser internet yang digunakan, lalu ketik alamat situs savefrom.net. Setelah itu, Anda bisa menyalin tautan atau link ke dalam kotak pencarian yang sudah tersedia dan tekan tombol convert.

Pengguna dapat menunggu beberapa saat hingga muncul thumbnail dari video YouTube yang akan didownload. Untuk format yang bisa dipilih adalah MP4, WEBM, dan 3GP. Selain itu dapat memilih resolusi mulai dari 360p hingga 720p.

Bagi pengguna YouTube yang telah menggunakan cara download video YouTube ini, sebaiknya tidak menggunakan video tersebut dengan sembarangan atau mengupload kembali ke aplikasi YouTube tanpa menyertakan sumber. Gunakan video yang sudah di-download tersebut untuk konsumsi pribadi saja.

Selamat mencoba!


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube download
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top