6 Perbandingan Xiaomi Mi 10T Series

Rika Anggraeni
Selasa, 22 Desember 2020 | 14:05 WIB
Xiaomi Mi 10T Pro/mi.com
Xiaomi Mi 10T Pro/mi.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Akhir tahun 2020, pabrikan ponsel pintar asal China Xiaomi meluncurkan smartphone seri terbarunya, yaitu Mi 10T dan Mi 10T Pro. Seri ini hadir dengan harga jual yang masih terjangkau di pasar Indonesia yang didukung dengan spesifikasi mumpuni.

Lantas apa perbandingan Xiaomi Mi 10T dan Xiaomi Mi 10T Pro? Simak penjelasan berkut ini!

1. Harga di bawah Rp10 juta

Xiaomi Mi 10T dan Xiaomi Mi 10T Pro masing-masing dibanderol dengan harga Rp6 juta dan Rp7 juta. Harga yang ditawarkan juga terbilang bagus pada spesifikasi Mi 10T Series ini.

Series ini memiliki prosesor Qualcomm®, Snapdragon™ 865 dengan 5G, dan chipset 5G terbaik tahun 2020. Selain itu peningkatan performa pada CPU, GPU, dan AI yang tinggi memberikan pengalaman 5G yang cepat.

Xiaomi Mi 10T dan Xiaomi Mi 10T Pro juga mendukung Wi-Fi 6 dan layanan 5G, walaupun provider Indonesia belum mendukung layanan 5G.

2. Kapasitas besar

Dengan kapasitas yang besar, yaitu 8GB+128GB untuk Mi 10T, dan 8GB+256GB untuk Mi 10T Pro.

Keduanya memiliki layar ukuran 6,67" FHD+ DotDisplay, dan kinerja 5G yang dilengkapi dengan modul flagship.

Selain itu, Mi 10T Pro dan Mi 10T menampilkan frame rate layar tertinggi Xiaomi yaitu 144Hz. Transisi layar yang mulus akan mengurangi ketidaknyamanan mata dan pusing terutama saat bermain game atau browsing konten dengan cepat.

3. Kamera utama

Kamera yang diluncurkan pada keluaran Mi 10 T series ini memiliki perbedaan, sebab keduanya memiliki resolusi kamera utama yang berbeda.

Pada kamera belakang Xiaomi Mi 10T memiliki tiga kamera, yaitu 64MP+13MP+5MP. Dengan kamera utama memiliki resolusi 64MP.

Sementara pada kamera belakang Xiaomi Mi 10T Pro memiliki tiga kamera, yaitu 108MP+13MP+5MP. Dengan kamera utama memiliki resolusi 108MP.

4. Desain yang menawan

Xiaomi Mi 10T dan Xiaomi Mi 10T Pro hadir dengan dua warna pilihan yaitu, Cosmic Black dan Lunar Silver.

Cosmic Black didesain berwarna hitam namun tidak terlalu pekat. Kaca belakang memancarkan kemilau seperti keramik. Sementara Lunar Silver menggunakan teknologi AG yang unik dengan bagian belakang kaca memiliki tekstur frosted matte.

5. Kapasitas baterai yang besar

Xiaomi Mi 10T dan Xiaomi Mi 10T Pro memiliki kapasitas baterai yang sama yaitu sebesar 5.000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 33W.

6. Perlindungan tambahan

Xiaomi Mi 10T dan Xiaomi Mi 10T Pro hadir dengan casing ponsel anti bakteri ion perak dan pelindung layar anti bakteri. Casing ini dilindungi dengan teknologi ion perak untuk efek anti bakteri yang tahan lama membuat Anda tetap aman sepanjang hari.

Dalam kondisi pengujian, lebih dari 99,99% Escherichia coli dan Staphylococcus aureus dieliminasi setelah 24 jam casing terpapar yang diuji oleh TÜV SÜD PSB Products Testing (Shanghai) Co., Ltd. Menarik, bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper