Innersloth Batal Rilis Among Us 2, Ini Alasannya

Akbar Evandio
Sabtu, 26 September 2020 | 10:59 WIB
Ilustrasi gim Among Us. /Dok. play.google.com
Ilustrasi gim Among Us. /Dok. play.google.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Innersloth, pengembang gim Among Us yang saat ini tengah populer di kalangan masyarakat, digadang-gadang bakal membuat versi terbaru, yakni Among Us 2.

Namun, para penggemarnya harus menerima kenyataan bahwa rencana untuk membuat sekuel pada gim tersebut akan dibatalkan.

Dikutip melalui IGN, Sabtu (26/9/2020), salah satu pendiri Innersloth PuffballsUnited menyampaikan melalui berita di blog resmi miliknya yaitu Itch. Io Devlog, mengatakan akan fokus pada pembaruan di gim Among Us yang pertama, dengan semua konten yang dirancang untuk sekuel ditambahkan ke dalam gim deduksi tersebut.

"Meskipun baru mengumumkan sekuelnya bulan lalu, tim telah memutuskan untuk membatalkan Among Us 2 dan memasukan fitur baru dari sekuel tersebut ke dalam Among Us," tulis Innersloth.

Awalnya, Innersloth berfokus pada sekuel yang akan dibuat karena basis kode Among Us yang sudah ketinggalan zaman, dan hal tersebut tidak mendukung penambahan banyak konten. Namun, diadakan diskusi panjang tentang masa depan gim ini setelah sukses viral dalam beberapa waktu ke belakang.

Hal ini mengingat banyak orang yang berbondong-bondong bermain gim tersebut, baru-baru ini studio pembuat gim ini memutuskan bahwa mereka ingin fokus untuk berinovasi pada game aslinya.

"Semua konten yang kami rencanakan untuk Among Us 2 akan masuk ke Among Us pertama. Ini mungkin pilihan yang lebih sulit karena itu berarti mempelajari lebih dalam kode inti game dan mengerjakan ulang beberapa bagiannya," tulis Innersloth.

Blog tersebut juga memberi gambaran sekilas tentang fitur apa saja yang akan diberikan ke Among Us dalam waktu dekat.

Sesuatu yang ingin diterapkan oleh Innersloth untuk sementara ini adalah mencari tahu masalah server saat ini, dan akan membawa fitur-fitur baru seperti dukungan untuk penderita buta warna, panggung baru bertema Henry Stickmin, dan sistem teman/akun.

Sekadar catatan, Among Us adalah permainan deduksi daring yang mana pemain akan dipilih untuk menjadi crewmate atau imposter. Selanjutnya, tugas Crew adalah menyelesaikan beberapa misi yang diberikan. Sementara Impostor bertugas membunuh para Crew dengan berbagai macam cara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper