Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AMD : Produksi Prosesor untuk PS5 dan Xbox S Series Tak Terganggu

Advanced Micro Devices (AMD) meyakinkan peluncuran produknya akan tetap berjalan sesuai dengan jadwal.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  14:21 WIB
Prosesor AMD. - Istimewa / AMD
Prosesor AMD. - Istimewa / AMD

Bisnis.com, JAKARTA - Advanced Micro Devices (AMD) menyatakan peluncuran produknya akan tetap berjalan sesuai jadwal walaupun pandemi Covid-19 melanda dunia tahun ini.

CEO AMD Lisa Su mengatakan seluruh produk prosesor maupun kartu grafis yang pihaknya produksi akan dirilis sesuai dengan jadwal yang ditentukan sebelum pandemi Covid-19 merebak. Termasuk diantaranya adalah prosesor untuk berbagai jenis konsol terbaru seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X yang dirilis tahun ini.

"Ini termasuk prosesor 7nm dengan arsitektur Zen 3 dan kartu grafis RDNA 2 atau Big Navi," katanya dikutip dari The Verge pada Rabu (29/7/2020).

Kabar ini tentunya menjadi kabar baik bagi orang-orang yang berencana untuk memperbarui PC mereka dengan komponen AMD, atau mereka yang tertarik untuk membeli konsol baru akhir tahun ini.

Namun, tidak dengan mereka yang berencana memperbarui PC mereka dengan komponen Intel. Musuh bebuyutan dari AMD itu baru-baru ini menyatakan penundaan rilis produk terbarunya. Termasuk diantaranya adalah prosesor 7nm yang rilisnya ditunda sampai dengan 2020.

Lisa Su mengungkapkan kesuksesan AMD pada kuartal terakhir berasal dari prosesor mobile Ryzen 4000-nya, yang memberi daya pada semakin banyak laptop yang sangat baik, yang sebagian besar, menawarkan banyak daya dan masa pakai baterai yang solid untuk mendapatkan uang. Bahkan, Su menyatakan pendapatan dari prosesor ini meningkat.

“Lebih cepat dari prosesor seluler mana pun dalam sejarah kami, sehingga mereka tampaknya membuat kesan dengan orang-orang yang berbelanja laptop - yang dibuat untuk bermain game atau lainnya," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xbox amd covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top