Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AMD Luncurkan Prosesor Tercepat

AMD Ryzen Threadripper PRO Processors dapat digunakan oleh artis, arsitek, insinyur hingga ilmuan data yang seringkali menggunakan data besar dan visualisasi yang kompleks.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 Juli 2020  |  20:07 WIB
AMD Ryzen Threadripper Pro.  - AMD
AMD Ryzen Threadripper Pro. - AMD

Bisnis.com, JAKARTA — AMD memperkenalkan prosesor terbaru yang dinamai AMD Ryzen Threadripper Pro dengan 64 core untuk meringankan kerja berat di dalam sebuah notebook.

Senior Vice President and General Manager AMD Client Business Unit Saeid Moshkelani menyebutkan bahwa AMD Ryzen Threadripper PRO Processors dapat digunakan oleh artis, arsitek, insinyur hingga ilmuan data yang seringkali menggunakan data besar dan visualisasi yang kompleks.

Dia menjelaskan bahwa prosesor terbaru AMD itu dirancang untuk workstation profesional dari para OEM dan integrator sistem dan berkemampuan komputasi spektrum penuh dengan jumlah core yang tinggi.

"Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO dibangun dengan tujuan untuk menetapkan standar baru industri performa komputasi workstation profesional," tuturnya dalam siaran persnya, Minggu (19/7/2020).

Sistem workstation PRO 64 core yang ditenagai Threadripper™ Pro 3995WX akan tersedia pada Lenovo pada musim gugur tahun 2020 dengan ThinkStation P620 terbaru, yang menawarkan tingkat daya, performa, dan fleksibilitas dalam satu chasis CPU tunggal.

Rob Herman, General Manager, Workstation and Client AI Business Unit, Lenovo mengemukakan bahwa saat ini pengguna Lenovo membutuhkan solusi yang inovatif untuk menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

"ThinkStation P620, dapat memberi solusi cerdas bagi pengguna untuk menciptakan model yang kompleks, render image foto realistis atau menganalisa interpretasi geofisika dan seismik namun tetap memberikan fitur keamanan dan skalabilitas yang penting untuk memastikan keamanan dan pengoperasian yang efektif untuk pengguna profesional kami," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi amd prosesor
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top