5 Terpopuler Teknologi, Lisensi Keamanan Telkomsel Dipertanyakan dan Pertarungan Gawai Empat Kamera dengan Harga Rp6 jutaan

Ahmad Rifai
Selasa, 14 Juli 2020 | 17:09 WIB
Logo Telkomsel
Logo Telkomsel
Bagikan

1. Masih Bisa Bocor, Lisensi Keamanan Telkomsel Dipertanyakan


Pakar keamanan siber dari Vaksincom, Alfons Tanujaya menyayangkan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) masih tidak dapat menghindari kebocoran data, meskipun telah menyandang lisensi ISO 27001.

Dia menilai Telkomsel perlu untuk meningkatkan kembali manajemen keamanan data mereka. Baca berita lengkapnya di sini.

2. MSMB Raih Hermes Startup Award 2020


PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman. Seremoni penghargaan tersebut dilaksanakan secara daring pada acara Hannover Messe Digital Days, Selasa (14/7/2020).

Solusi MSMB adalah teknologi Smart Farming 4.0 yang digadang MSMB melalui RiTx, di antaranya Agri Drone Sprayer (drone penyemprot pestisida dan pupuk cair), Drone Surveillance (drone untuk pemetaan lahan), Soil and Weather Sensor (sensor tanah dan cuaca), hingga Water Debit Sensor (sensor debit air).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Catat, Microsoft Flight Simulator Terbaru Dirilis Bulan Depan


Kabar gembira bagi Anda penggemar gim simulasi penerbangan Flight Simulator. Edisi terbaru dari gim besutan Microsoft itu akan segera hadir dalam waktu dekat.

Melansir Engadget pada Selasa (14/7/2020), Flight Simulator edisi terbaru akan dirilis pada 18 Agustus 2020. Gim tersebut akan tersedia untuk platform personal computer (PC) lewat dengan Xbox Game Pass untuk PC (beta).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ilmuwan Gunakan Rumus Matematika Prediksi Terjadinya Gempa, Bisakah?


Sebuah tim peneliti di Lyell Centre di Edinburgh, tengah mengembangkan cara  pakai rumus matematika untuk  memprediksi kapan gempa bumi akan terjadi. 

Dalam makalah mereka yang diterbitkan dalam Journal of Geophysical Research: Solid Earth, kelompok tersebut menjelaskan menerjemahkan pergerakan jenis batuan tertentu ke persamaan matematika, yang mengarah pada penciptaan formula prediksi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Dia Pertarungan Gawai Empat Kamera dengan Harga Rp6 jutaan


Persaingan gawai kelas menengah makin memanas. Huawei yang baru saja meluncurkan Huawei Nova 7 menyamatkan sejumlah keunggulan salah satunya empat kamera dengan sejumlah fitur menarik.

Dibandrol dengan harga senilai Rp6,9 juta, gawai ini diperkirakan akan bersaing dengan Galaxy A71 dan Mi Note 10 Pro yang juga memiliki empat kamera dan harga sekitar Rp6 jutaan. Lantas bagaimana spesifikasi masing-masing gawai?

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper