5 Terpopuler Teknologi, Bos Kopi Kenangan Rela Digaji Rp1 per Bulan dan Seandainya Dugaan Pelanggaran Privasi Zoom Terjadi di Tanah Air

Ahmad Rifai
Rabu, 8 April 2020 | 18:29 WIB
Ilustrasi kopi kenangan/Kopikenangan.com
Ilustrasi kopi kenangan/Kopikenangan.com
Bagikan

1. Janji Tidak Akan PHK Karyawan, Bos Kopi Kenangan Rela Digaji Rp1 per Bulan


Salah satu perusahaan rintisan (startup) di bidang kopi yakni Kopi Kenangan menjanjikan tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya.

CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan, dia telah mengeluarkan memo kepada karyawannya yang berisi kepastian bahwa barista dan karyawannya tidak akan terkena kebijakan PHK. Kebijakan itu diambil kendati kondisi perekonomian nasional maupu global masih diliputi oleh tekanan dari wabah corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Social Distancing, Gim Nintendo Ini Jadi Alat Baru Pendemo di Hong Kong


Animal Crossing, gim series Nintendo, menjadi lahan baru yang digunakan oleh para pendemo di Hong Kong dalam menuangkan perasaan protes terhadap pemerintah sejak masa jarak sosial diberlakukan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Animal Crossing merupakan gim simulasi berlatar belakang sebuah pulau tropis yang indah. Di dalam pulau tersebut, karakter utama permainan berteman dengan hewan-hewan antropomorpik (hewan dengan sebagian organ seperti manusia).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Zoom Dituntut atas Penipuan Kebijakan Privasi


Zoom Video Communications Inc. dituduh oleh pemegang saham menyembunyikan kekurangan dalam aplikasi konferensi video yang beberapa pekan terakhir makin populer di tengah masyarakat.

Dilansir melalui Bloomberg pada Rabu (8/4/2020), seorang investor, Michael Drieu, mengajukan gugatannya ke Pengadilan Federal San Francisco sebagai gugaatan kelompok (class action).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Investasi ke Startup Kesehatan di Asia-Pasifik Melorot Tajam


Nilai dan volume kesepakatan investasi perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi kesehatan pada kuartal I/2020 di kawasan Asia Pasifik dilaporkan merosot cukup tajam.

Berdasarkan laporan Gallen Growth bertajuk Asia PAC Healthtech Investment Landscape, sepanjang kuartal I/2020 merupakan periode buruk bagi ekosistem startup karena berkurangnya investasi dan kesepakatan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Seandainya Dugaan Pelanggaran Privasi Zoom Terjadi di Indonesia


Dua orang warga negara Amerika Serikat (AS) mengajukan tuntutan terhadap aplikasi layanan konferensi video Zoom di Pengadilan Federal San Jose, California, Senin (30/3/2020).

Keduanya mengeluhkan fenomena Zoom Bombing, yakni kejadian ketika rapat daring tiba-tiba dikacaukan orang asing yang masuk ke dalam grup, yang mereka alami. Zoom dituding lalai karena tak mampu menjaga privasi dan keamanan penggunanya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper