5 Terpopuler Teknologi, Investasi Kakap Masuk ke Gojek dan Alodokter Rilis Layanan Digital Cek Mandiri Virus Corona

Gojek yang dikabarkan kembali mendapat suntikan investasi kelas kakap menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (19/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  16:23 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Investasi Kakap Masuk ke Gojek dan Alodokter Rilis Layanan Digital Cek Mandiri Virus Corona
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

1. Wah, Investasi Kelas Kakap Masuk Ke Gojek!

Perusahaan rintisan raksasa asal Indonesia yakni Gojek berhasil mendapatkan pendanaan baru senilai US$1,2 miliar. Pendanaan ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara pada tahun ini di tengah sentimen negatif akibat pandemi Corona.

Pendanaan kepada Gojek ini menjadi anomali tersendiri. Pasalnya, wabah Corona yang berdampak pada ketidakpastian ekonomi membuat para investor memilih untuk menunda investasinya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Telkomtelstra dan VMWare Kembangkan Teknologi Transformasi Jaringan Global

Telkomtelstra berkolaborasi dengan VMware untuk memperkuat teknologi Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN) terdepan, yang mampu menawarkan nilai tambah tinggi berupa fleksibilitas, agilitas, dan skalabilitas lebih besar bagi perusahaan-perusahaan Indonesia.

Tujuannya guna mendukung perjalanan transformasi digital yang diyakini menjadi motor pertumbuhan ekonomi digital Indonesia ke depan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Trafik Data Telkomsel Naik 5 Persen, Ditopang Trafik Platform E-Learning

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatat kenaikan trafik komunikasi layanan berbasis data dan digital hingga 5 persen pascadiberlakukannya imbauan belajar dan bekerja dari rumah oleh pemerintah.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyebut payload layanan sistem belajar berbasis daring (e-learning) menjadi kontributor terbesar dalam kenaikan trafik yang dialami anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Gojek Rilis Layanan Pesan-Antar Makanan Tanpa Kontak

Layanan pesan-antar makanan Gofood meluncurkan opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery). Inovasi ini berupa tambahan opsi teks pesan cepat [1] pada fitur Chat di dalam pesanan GoFood antara pelanggan-mitra driver.

Layanan baru ini merupakan salah satu upaya berkelanjutan GoFood dalam mendukung imbauan pemerintah bagi masyarakat untuk beraktivitas #dirumahaja dan menerapkan konsep pembatasan sosial (social distancing) di masa pandemi global penyebaran virus Corona (COVID-19).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Alodokter Rilis Layanan Digital Cek Mandiri Virus Corona

Alodokter, perusahaan pengembang teknologi solusi kesehatan di Indonesia, meluncurkan layanan digital yang mampu melakukan pengujian mandiri risiko tertular virus Corona.

Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director Alodokter mengatakan bahwa layanan digital ini adalah teknologi chatbot yang mampu melakukan interaksi cepat dalam menjawab pertanyaan seputar virus Corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Berita Terpopuler

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top