Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, BRTI Kaji Regulasi Berbagi Infrastruktur Telko dan OLX Perkenalkan Tampilan Baru

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) yang mengkaji kembali regulasi berbagi infrastruktur telekomunikasi dan frekuensi menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (24/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  20:18 WIB
Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (14/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (14/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

1. BRTI Kaji Regulasi Berbagi Infrastruktur Telko

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengkaji kembali mengenai regulasi berbagi infrastruktur telekomunikasi dan frekuensi.

Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) I Ketut Prihadi Kresna Mukti mengatakan bahwa draft revisi Peraturan Pemerintah (PP) no.52/2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi dan PP no.53/2000 tentang Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Orbit Satelit yang mengatur mengenai berbagi frekuensi dan infrastruktur telekomunikasi telah disiapkan sejak tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini.

2. Program Menkominfo Baru: Regulasi Berbagi Frekuensi Dikaji

Regulasi mengenai berbagi infrastruktur telekomunikasi, berbagi jaringan frekuensi hingga regulasi mengenai merger dan akuisisi akan menjadi salah satu fokus Menteri Komunikasi yang baru.

Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2019–2024 Jhonny G. Plate mengatakan pada masa kepemimpinannya regulasi mengenai merger dan akuisisi akan terus dimatangkan, mengingat merger dan akuisisi merupakan bagian dari efisiensi nasional.

Baca selengkapnya di sini.

3. Implementasi 5G: Kemenkominfo Dorong Milimeter Wave 26 GHz–28 GHz

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana mendorong frekuensi millimeter wave 26 GHz – 28 GHz pada World Radio Confrence (WRC) 2019 yang diselenggarakan di Mesir pada 28 Oktober--22 November 2019.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail mengatakan dalam mempersiapkan 5G, Kemenkominfo akan mengusulkan frekuensi millimeter wave pada pita 26 GHz – 28 GHz pada ajang 4 tahunan tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ekosistem 28 GHz Dinilai Sudah Matang untuk 5G

Pita frekuensi milimeter Wave 26 GHz - 28 GHz yang akan didorong Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) ternyata telah diterapkan di sejumlah negara.

Frekuensi tersebut juga digunakan oleh seluruh operator telekomunikasi untuk uji coba 5G. PT Smartfren Telecom Tbk. melakukan uji coba 5G di pabrik pengolahan minyak goreng di Marunda, Jakarta Utara.

Baca selengkapnya di sini.

5. OLX Perkenalkan Tampilan Baru

OLX Indonesia, platform iklan baris di Indonesia, memperkenalkan tampilan baru OLX, sebagai upaya OLX dalam memberikan pengalaman berbelanja yang makin nyaman dan fleksibel untuk pengguna.

Tidak hanya itu, OLX menyampaikan bahwa pembaruan platform ini merupakan bagian dari komitmen OLX untuk terus berkembang dan menyediakan beragam pilihan produk dan layanan yang memungkinkan pengguna bertransaksi secara cerdas dan menguntungkan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkominfo brti teknologi 5G olx
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top