OLX Perkenalkan Tampilan Baru

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 24 Oktober 2019 | 12:52 WIB
President Director OLX Indonesia Johan Nel memperkenalkan penampilan baru OLX di Jakarta, Kamis (24/10/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
President Director OLX Indonesia Johan Nel memperkenalkan penampilan baru OLX di Jakarta, Kamis (24/10/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - OLX Indonesia, platform iklan baris di Indonesia, memperkenalkan tampilan baru OLX, sebagai upaya OLX dalam memberikan pengalaman berbelanja yang makin nyaman dan fleksibel untuk pengguna. 

Tidak hanya itu, OLX menyampaikan bahwa pembaruan platform ini merupakan bagian dari komitmen OLX untuk terus berkembang dan menyediakan beragam pilihan produk dan layanan yang memungkinkan pengguna bertransaksi secara cerdas dan menguntungkan. 

Berdasarkan data yang dihimpun oleh OLX dari berbagai sumber, transaksi online di Indonesia terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. 

Data dari WeAreSocial 2019 menyebutkan hampir 30% dari waktu masyarakat Indonesia sehari- hari dihabiskan dengan berselancar di dunia maya. 

Data yang sama juga mengungkapkan bahwa 86% masyarakat Indonesia memanfaatkan platform online untuk pembelian kebutuhan mereka, baik kebutuhan pokok, sekunder maupun tersier. 

President Director OLX Indonesia Johan Nel, mengatakan untuk menghadapi pergeseran  tren ini platform online, termasuk OLX, terus memperbaiki diri agar dapat melayani pelanggan secara lebih baik. 

Dia mengatakan tampilan baru yang diperkenalkan saat ini merefleksikan fase baru perusahaan yang akan menyediakan lebih banyak layanan, kesempatan hingga pilihan-pilihan bagi pembeli agar dapat membeli barang dan jasa yang sangat sesuai dengan kebutuhan. 

“Kami terus beradaptasi dan berinovasi mengikuti pertumbuhan para pengguna agar mereka dapat bertransaksi secara lebih cerdas,” kata Nel di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Diketahui pada periode Januari - Juli 2019, jumlah rata-rata pengunjung OLX sebanyak 20 juta setiap bulan. Rata-rata jumlah iklan baru di OLX pun mencapai 3,9 juta setiap bulannya dengan jumlah penjual, baik individual maupun profesional, sebanyak lebih dari 700.000 penjual. 

Berdasarkan data tersebut, OLX Baru juga hadir untukmeningkatkan kenyamanan sekaligus privasi para pengguna.

Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership OLX Indonesia, mengatakan dalam tampilan baru, OLX memperkenalkan Inovasi teknologi yang memudahkan pengguna untuk mencari barang dan jasa. 

OLX  juga meningkatkan fitur keamanan, paduan dari Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning untuk meningkatkan pengalaman pengguna mulai saat mengunggah hingga bertransaksi. 

“Platform baru OLX  ini memungkinkan pengguna untuk melaporkan konten yang mengganggu dan bersifat spam hingga fitur chat dengan teknologi yang mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya penipuan. Selain dengan chat, penjual dan pembeli dapat berkomunikasi melalui suara tanpa harus menampilkan nomor telepon untuk alasan privasi,” kata Agung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper