5 Terpopuler Teknologi, Bahaya Zombi Digital dan Instagram Hapus Fitur 'Mengikuti'

Tidak hanya orang dewasa, remaja pun rentan mengalami depresi yang dipicu oleh beberapa hal di antaranya adalah pubertas dini dan penggunaan media sosial menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (8/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  19:00 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Bahaya Zombi Digital dan Instagram Hapus Fitur 'Mengikuti'
Ilustrasi - Thegrindstone

1. Bahaya Zombi Digital

Tidak hanya orang dewasa, remaja pun rentan mengalami depresi yang dipicu oleh beberapa hal di antaranya adalah pubertas dini dan penggunaan media sosial.

Pakar Ilmu Sosial, Budaya dan Komunikasi, Dr. Devie Rachmawati, M. Hum., CPR menjelaskan saat ini banyak anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yang sudah mengalami masa puber.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ekosistem Startup di Indonesia Kian Matang, Arus Pendanaan Makin Deras

Para perusahaan pemberi modal melihat ekosistem perusahaan rintisan di Indonesia mulai matang, seiring dengan meningkatnya nilai pendanaan yang digelontorkan hingga dua kali lipat selama 3 tahun terakhir.

Berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2019, yang ditulis oleh Google, Temasek, dan Bai & Company, disebutkan pada pertengahan 2019 terjadi pergeseran kesenjangan pendanaan atau financing gap dari Series B dan Series C, beralih ke Series C – D.

Baca selengkapnya di sini.

3. Investasi 5G Dipekirakan Sentuh US$10 Miliar pada 2025

Laporan hasil studi berjudul 5G in ASEAN: Reigniting Growth in Enterprise and Consumer Markets yang dirilis oleh Cisco dan A.T Kearney Analysis, memperkirakan bahwa operator telekomunikasi di Asia Tenggara akan menggelontorkan modal besar demi membangun jaringan 5G.

Kebutuhan investasi untuk menyediakan teknologi 5G di jaringan oleh seluruh operator di Asia Tenggara diperkirakan menembus US$10 miliar hingga 2025.

Baca selengkapnya di sini.

4. The Next Big Thing: Blockchain, Kecerdasan Buatan, dan AR

Miliarder terkondang seantero jagad, Bill Gates, beberapa dekade yang lalu pernah dibilang konyol gara-gara memprediksikan masa depan cerah internet.

Ya maklum saja, pada 1996, ketika Gates membuat prediksi gila-gilaan untuk internet dalam essay-nya berjudul “Content is King”, kecepatan koneksi sangat lambat. Hanya sekitar 1 persen dari jaringan dunia yang bisa dijelajahi secara online.

Baca selengkapnya di sini.

5. Instagram Hapus Fitur 'Mengikuti'

Pengguna Instagram kini tidak lagi memiliki tempat khusus untuk melihat apa yang disukai teman, keluarga, musuh, hingga bahkan akun favorit mereka secara real-time, karena aplikasi tersebut secara resmi akan menghapus tab aktivitas 'mengikuti' minggu ini.

Fitur yang saat ini berbentuk ikon hati, berada tepat berada di samping daftar aktivitas 'Anda' di Instagram, umumnya akan menampilkan pembaharuan dari akun yang Anda ikuti.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psikologi, instagram, StartUp, teknologi 5G, blockchain

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top