5 Terpopuler Teknologi, Kantor Kartel Jerman Ajukan Banding Terkait Facebook dan Net App Tarik eks Bos Symantec

Kantor Kartel Jerman yang akan mengajukan banding terkait kasus pengumpulan data Facebook menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (27/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  18:20 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Kantor Kartel Jerman Ajukan Banding Terkait Facebook dan Net App Tarik eks Bos Symantec
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam

1. Pengumpulan Data Facebook Ditangguhkan, Kartel Jerman Ajukan Banding

Kantor kartel Jerman pada Senin (26/8/2019) mengatakan akan mengajukan banding atas keputusan pengadilan regional untuk menangguhkan pembatasan yang telah ditetapkan kepada Facebook terkait dengan praktik pengumpulan data ke pengadilan tertinggi di negara itu.

Pengadilan di Duesseldorf sebelumnya menunda keputusan Kantor Kartel Federal yang memerintahkan Facebook untuk membatasi pengumpulan datanya di Jerman.

Baca selengkapnya di sini.

2. 25.000 Armada Taksi Blue Bird akan Terpasang Sensor IoT Telkomsel

PT Telekomunikasi Selular berkolaborasi dengan PT Blue Bird tbk., perusahaan transportasi lokal, dalam pemanfaatan perangkat Internet of Things (IoT) pada 25.000 armada milik Blue Bird.

Dalam kolaborasinya dengan Blue Bird, Telkomsel menghadirkan IoT Control Center, yang dapat melacak kendaraan serta kondisinya sehingga visibilitas dan keamanan aset perusahaan terjaga.

Baca selengkapnya di sini.

3. Menuju Kemerdekaan Sinyal dan Finansial di Indonesia

Seperti peribahasa sekali dayung, dua tiga pulau terlampui, proyek-proyek yang diselenggarakan pemerintah melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) pun demikian, tidak hanya memberi angin segar kepada penduduk di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) dengan menghadirkan sinyal, tetapi juga kemerdekaan secara finansial.

Dalam memerdekan sinyal di kawasan 3T, Bakti memiliki empat layanan yaitu akses internet, penyediaan Base Tranceiver Station (BTS), Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Palapa Ring dan Satelit Multifungsi Satria.

Baca selengkapnya di sini.

4. NetApp Tunjuk Mantan Bos Symantec sebagai Senior Vice President

NetApp menunjuk Sanjay Rohatgi sebagai Senior Vice President and General Manager di kawasan Asia Pasifik (APAC) untuk memimpin bisnis perusahaan yang fokus mendorong pertumbuhan pelanggan dan memperkuat hubungan kemitraan dengan channel partners.

Rohatgi sebelumnya telah lebih dari dua dekade berperan sebagai pendukung utama atas upaya perusahaan dalam bertransformasi dengan membantu pelanggan, baik enterprise maupun komersial.

Baca selengkapnya di sini.

5. VMware Luncurkan VMware Tanzu dan Perkenalkan Project Pacific

VMware Inc. meluncurkan VMware Tanzu dan memperkenalkan Project Pacific sebagai inovasi terbaru perusahaan penyedia komputasi virtual global itu.

CEO VMWare Pat Gelsinger mengumumkan dua layanan terbaru tersebut dalam VMworld 2019 yang digelar di San Francisco, AS, Senin (26/8/2019) waktu setempat. Dia menerangkan layanan itu akan memudahkan pengelolaan virtual machines dan kontainer lewat strategi build, run, and manage.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
teknologi, telkomsel, jerman, facebook, Blue Bird, sinyal, Internet of Things

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top