5 Terpopuler Teknologi, Pemerintah Singapura Turun Tangan Dukung StartUp Digital dan Bukalapak Ditargetkan Jadi Decacorn Tahun Ini

Pemerintah yang dikabarkan bakal turun tangan untuk mendukung startup dengan menciptakan sebuah ekosistem menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Kamis (27/6/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  19:08 WIB

1. Lewat DISG, Pemerintah Singapura Turun Tangan Dukung Startup Digital

Singapura bercita-cita menjadi pusat teknologi global di Asia.

Pemerintah dan pihak-pihak yang terafiliasi akan membuat iklim investasi perusahaan digital yang nyaman dengan berupaya menciptakan sebuah ekosistem.

Baca selengkapnya di sini.

2. Jika Harus Berbagi dengan 5G, Industri Satelit Minta Kompensasi

Perusahaan layanan satelit membuka peluang untuk berbagi atau share frekuensi dengan pemerintah untuk pemanfaatan generasi kelima (5G) di frekuensi 3,5 Ghz, asalkan pemerintah atau operator 5G mau memberi kompensasi bisnis dan investasi.

Ketua Asosiasi Satelit Indonesia (ASSI) Hendra Gunawan mengatakan, dengan kompensasi tersebut, artinya pemerintah seakan menyewa semua kapasitas satelit yang berada di frekuensi 3,5 Ghz selama 15 tahun atau seumur satelit beroperasi.

Baca selengkapnya di sini.

3. Harga Rp30 Juta, Ketebalan Acer Swift 7 Tak Sampai 1 CM

Salah satu produsen perangkat teknologi terkemuka, Acer, meluncurkan laptop segmen premium terbarunya, yakni Swift 7.

Diklaim sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia, Swift 7 memiliki ketebalan kurang dari 1 cm dengan berat hanya 890 gram.

Baca selengkapnya di sini.

4. Maxstream Luncurkan TechStorm HD, Kanal Startup dan eSport

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan saluran televisi TechStorm HD yang menghadirkan tayangan-tayangan populer seputar gadget yang sedang diminati, startup, dan e-Sport.

Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, perseroan berkomitmen menjadikan MAXstream sebagai layanan portal video lengkap dan berkualitas, sehingga pelanggan dapat menikmati hiburan video digital yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka.

Baca selengkapnya di sini.

5. Target Zaky, Bukalapak Berstatus Decacorn Tahun Ini

Bukalapak sebagai salah satu platform dagang-el Indonesia tengah membidik status decacorn atau perusahaan teknologi dengan valuasi di atas US$10 miliar pada tahun ini.

CEO Bukalapak Achmad Zaky menyatakan pertumbuhan industri dagang-el di Indonesia masih sangat tinggi. Dia menyebut pada tahun lalu bisnis perusahaannya dapat tumbuh tiga kali lipat, sedangkan pada tahun ini diharapkan dapat tumbuh dua kali lipat.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, singapura, acer, satelit, StartUp, teknologi 5G, bukalapak

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup