5 Terpopuler Teknologi, XL Garap Solusi IoT untuk Produksi Ayam dan Investasi Syariah Kini Bisa Lewat Tokopedia

Kabar XL yang tengah garap solusi Internet of Things (IoT) untuk produksi ayam menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (10/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  19:06 WIB
5 Terpopuler Teknologi, XL Garap Solusi IoT untuk Produksi Ayam dan Investasi Syariah Kini Bisa Lewat Tokopedia
Pedagang merapikan telur di Pasar Senen, Jakarta, Senin (29/4/2019). - ANTARA/Aprillio Akbar

1. XL Garap Solusi IoT untuk Produksi Ayam

PT XL Axiata Tbk. melalui XL Business Solutions dan PT Sierad Produce Tbk. menjalin kerja sama dalam pengembangan smart poultry dengan menerapkan solusi internet of things untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas produksi unggas.

Penandatanganan kerjasama kedua pihak dilakukan oleh Kirill Mankovski selaku Chief Enterprise & SME XL Axiata dan Tommy Wattimena selaku Direktur Utama Sierad Produce di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Bezel Tipis di Huawei Watch GT Elegant Edition

Huawei CBG Indonesia meluncurkan Huawei Watch GT Elegant Edition di Indonesia. Produk jam tangan pintar dengan desain fashionable ini dipasarkan di kisaran harga Rp2,3 juta.

Berbeda dengan dua versi yang telah diluncurkan di pasar Indonesia sebelumnya, yaitu Huawei Watch GT versi Sporty dan Active Edition, Elegant Edition memiliki pinggiran layar yang lebih tipis yaitu 42 mm.

Baca selengkapnya di sini.

3. Bantu Dana Pendidikan Lewat KoinWorks, Disalurkan Tiga Kali Lipat

KoinWorks, perusahaan platform peer-to-peer lending, meluncurkan program KoinRobo SuperSmart bertepatan dengan Bulan Pendidikan dan Kebudayaan Nasional yang jatuh pada Mei ini.

Selain itu, pada Ramadan yang penuh berkah KoinWorks ingin mengajak seluruh pendana untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan akses pendidikan kepada seluruh masyarakat Indonesia lewat program KoinRobo SuperSmart. Program ini akan berjalan mulai 8 Mei hingga 14 Juni 2019.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ovo Sediakan Fitur Bayar Belakangan dan Cicil

PT Visionet Internasional, perusahaan yang menyediakan layanan dompet digital dengan nama Ovo, meluncurkan fitur kartu kredit digital dengan nama Ovo Pay Later di aplikasinya.

Head of Strategy and Innovation Lab Ovo Abraham Viktor menjelaskan dengan fitur ini pengguna dapat membayar tagihan pada akhir bulan dan melakukan pembayaran secara mengangsur.

Baca selengkapnya di sini.

5. Investasi Syariah Kini Bisa Lewat Tokopedia

Tokopedia bekerja sama dengan Bareksa meluncurkan produk reksa dana syariah, Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra, yang dikelola oleh Mandiri Manajemen Investasi (MMI).

Tokopedia Reksa Dana Syariah adalah layanan terbaru Tokopedia yang memungkinkan masyarakat Indonesia berinvestasi reksa dana syariah Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra dengan lebih mudah, aman dan murah, serta mendorong terciptanya inklusi keuangan di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata, telur, huawei, tokopedia, fintech, ovo

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top