5 Terpopuler Teknologi, Ada Startup Milik Kaesang Pangarep di Batch 4 GK PnP dan Alibaba Cloud Kuasai Pasar Asia Pasifik

Ternyat aada startUp milik Kaesang Pangarep di Batch 4 GK PnP menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Senin (29/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 April 2019  |  18:58 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Ada Startup Milik Kaesang Pangarep di Batch 4 GK PnP dan Alibaba Cloud Kuasai Pasar Asia Pasifik
Kaesang Pangarep. - Solopos/JIBI

1. Ada Startup Milik Kaesang Pangarep di Batch 4 GK PnP

Program akselerasi startup jilid IV GK Plug and Play Indonesia telah berakhir. Sebanyak 16 perusahaan rintisan lulus dari program tersebut termasuk TernaKopi yang didirikan Kaesang Pangarep dan Coinhako asal Singapura.

Perusahaan rintisan yang telah melalui program akselerasi batch 4 GK PnP berasal dari dalam dan luar negeri dan menggeluti beragam bidang usaha seperti internet of things (IoT) dan mobilitas, makanan dan agrikultur, teknologi finansial dan asuransi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Menerka Langkah Tri, Incar Frekuensi atau Operator Lain?

Setelah mengamankan modal segar dari Hutchison dan Garibaldi Thohir, PT Hutchison 3 Indonesia lebih leluasa untuk berkompetisi di industri telkomunikasi Indonesia.

Suntikan dana jumbo Rp47 triliun menjadikan Tri sebagai operator seluler terbesar kedua di Tanah Air.

Baca selengkapnya di sini.

3. Sederhanakan Tampilan Gmail dengan Ekstensi Chrome ini

Tampilan Gmail terlalu rumit buat Anda? Sejak diperkenalkan 1 April 2004 lalu, Gmail memang terus menambahkan fitur yang berguna.

Sayangnya ini juga berakibat tampilan yang terlalu riuh dan kompleks. Baca selengkapnya di sini.

4. Awal Mei 2019, Infinix Luncurkan 2 Produk Teranyar

Infinix smartphone akan meluncurkan 2 smartphone terbaru yang diklaim akan menjadi produk smartphone yang sangat unggul dalam
hal spesifikasi untuk menunjang lifestyle anak muda di Indonesia.

Vice President Infinix Smartphone Indonesia, Christian Sudibyo mengatakan bahwa Infinix sekarang memiliki optimisme yang sangat besar agar dapat bersaing dan menjadi top 5 smartphone brand di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

5. Alibaba Cloud Kuasai Pasar Asia Pasifik

Alibaba Cloud, layanan komputasi awan dan pengelolaan data dari Alibaba Group, menempati peringkat pertama pangsa pasar di pasar Asia Pasifik untuk IaaS (infrastructure-as-a-Service) dan IUS (infrastructure utility services) selama 2 tahun berturut-turut.

Berdasarkan laporan terakhir yang dikeluarkan oleh Gartner bertajuk Market Share: IT Services, 2018, Alibaba Cloud menguasai pasar Asia Pasifik untuk IaaS dan IUS dengan pangsa pasar 19,6%, naik 4,7% dari tahun 2017. Diikuti AWS di peringkat kedua dengan pangsa pasar 11% dan Microsoft di peringkat ketiga dengan pangsa pasar 8%.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
provider, StartUp, alibaba, gmail, Infinix

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top