Telkom (TLKM), Data Lake, dan Grup Salim Bersaing Jualan Starlink Elon Musk

Rika Anggraeni
Kamis, 15 Agustus 2024 | 14:45 WIB
Logo Starlink pada salah satu satelit orbit rendah/dok. tangkapan layar SpaceX
Logo Starlink pada salah satu satelit orbit rendah/dok. tangkapan layar SpaceX
Bagikan

Data Lake dan Primacom

Dalam penjualan perdana, konsumen dapat membeli produk Starlink dengan harga promosi Rp3,9 juta di Data Lake Indonesia. Perusahaan pun mengimbau agar konsumen membeli produk Starlink hanya melalui partner resmi untuk memastikan mendapatkan produk yang asli dan layanan purna jual yang terpercaya. 

Primacom

Teranyar, Primacom turut serta menjadi reseller resmi (authorized reseller) yang menjual produk layanan Starlink di Indonesia sebagai layanan PrimaStar (Starlink for Business). Layanan ini terdiri atas tipe Standard Actuated dan Flat High Performance yang dapat menghadirkan internet dengan kecepatan bandwidth mencapai 220 Mbps per terminal.

Layanan PrimaStar (Starlink for Business) juga didukung customer support 24 jam nonstop, jaminan layanan, serta puluhan service points di Indonesia.

Perusahaan yang berdiri sejak 1991 itu melihat teknologi satelit terbaru berbasis low earth orbit (LEO) seperti Starlink yang dapat melengkapi layanan komunikasi satelit yang sudah dimiliki Primacom.

Direktur Utama Primacom Kiki Harjadi mengatakan bahwa dengan koneksi yang dapat menjangkau wilayah pelosok Indonesia, maka layanan internet milik Elon Musk bisa mendukung program pemerataan konektivitas dan percepatan transformasi digital.

“Kerja sama Primacom dan Starlink menjadi langkah strategis untuk membantu masyarakat di seluruh penjuru Indonesia mendapatkan koneksi internet yang berkualitas, termasuk pelaku bisnis agar dapat beroperasi lebih optimal di kawasan mana pun,” tuturnya.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper