Data Lake Indonesia Jadi Mitra Resmi Starlink Elon Musk

Rika Anggraeni
Senin, 12 Agustus 2024 | 08:27 WIB
Tampilan situs Starlink Indonesia.
Tampilan situs Starlink Indonesia.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Data Lake Indonesia mengumumkan kerja sama dengan layanan internet berbasis Starlink milik Elon Musk sebagai mitra resmi di Indonesia dengan harga promosi Rp3,9 juta. Kini, produk Starlink resmi tersedia di gerai Hypermart dan platform Lazada.

Data Lake Indonesia sendiri merupakan bagian dari Data Lake Inc. yang menawarkan solusi teknologi dan konektivitas yang komprehensif untuk memberdayakan bisnis dan menghadirkan pengalaman yang optimal.

CEO Data Lake Indonesia Joshua Yaury mengatakan bahwa dengan kerja sama ini, masyarakat akan memiliki kemudahan memiliki perangkat Starlink sebagai layanan internet berkecepatan tinggi.

“Kemitraan resmi kami dengan Starlink adalah bentuk komitmen kami untuk kemudahan pengalaman digital yang optimal bagi pelanggan kami, termasuk kemudahan mendapatkan produk secara resmi,” kata Joshua dalam keterangan resmi, Senin (12/8/2024).

Joshua menuturkan bahwa dengan Starlink, koneksi internet tidak lagi menjadi hambatan, baik untuk wilayah terpencil yang sulit terjangkau layanan internet, maupun untuk wilayah perkotaan yang sudah memiliki akses internet.

Data Lake Indonesia menjadi satu-satunya mitra resmi yang dapat memberikan layanan untuk konsumen residensial dan konsumen enterprise dengan menawarkan dua produk, yaitu produk tipe standar untuk konsumen residensial dan produk High Performance untuk pelanggan enterprise dengan kecepatan internet mencapai 350 Mbps.

Dalam penjualan perdana, konsumen dapat membeli produk Starlink dengan harga promosi Rp3,9 juta dibandingkan harga normal Rp7,8 juta.

“Penawaran ini memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan teknologi internet satelit canggih dengan harga yang lebih terjangkau,” jelasnya.

Selain itu, konsumen juga diimbau untuk membeli produk Starlink hanya melalui partner resmi untuk memastikan mendapatkan produk yang asli dan layanan purna jual yang terpercaya. 

Joshua menyampaikan bahwa kerja sama Data Lake Indonesia dengan Hypermart dan Lazada menjadi solusi untuk mengatasi tantangan jangkauan akses dan kesenjangan konektivitas.

“Dengan memastikan ketersediaan produk Starlink dalam stok siap pakai, sehingga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi dan sosial,” imbuhnya.

Deputy CEO PT Matahari Putra Prima Jerry Goei menyampaikan bahwa kerja sama antara Hypermart dan Data Lake Indonesia menjadi salah satu strategi perusahaan dalam meningkatkan bisnis perusahaan. Dengan kerja sama ini, Jerry menjelaskan bahwa produk internet Starlink tersedia di gerai Hypermart.

“Akses internet yang terjangkau sudah menjadi kebutuhan dasar di era digital sekarang ini dan dengan jaringan Hypermart yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan produk Starlink di gerai-gerai kami,” ujar Jerry.

Adapun dalam tahap pertama, produk Starlink dapat ditemukan di enam gerai, di antaranya Hypermart Puri Indah, Hypermart Supermall Karawaci, Hypermart Villa Melati Mas, Hypermart Mal Lippo Cikarang, Hypermart Cibubur Junction, dan Hypermart Supermall Pakuwon Indah Surabaya.

Chief Retail Officer Lazada Indonesia Leonardo Barcellos menyampaikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan produk internet Starlink secara online melalui platform e-commerce Lazada.

“Kami sangat senang dapat menjadi mitra eksklusif Data Lake Indonesia dalam menghadirkan produk Starlink secara online di platform kami,” tuturnya.

Leonardo menjelaskan bahwa hal ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan Lazada dalam mengembangkan talenta ekonomi digital Indonesia. Perusahaan berharap kerja sama ini bisa mendapatkan lebih banyak peluang untuk berkarya dengan akses internet yang lebih merata.

“Jaringan logistik kami pun siap mengantarkan produk Starlink ke tempat di mana konsumen berada, memberikan kemudahan berbelanja serta harga yang semakin terjangkau dengan adanya voucher gratis ongkos kirim di Lazada,” tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper